Kompas TV nasional rumah pemilu

Mardani Sebut Partai Sudah Pandai, Jokowi Tidak Perlu Ikutan, PDIP: Paling Pintar Ngomong

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 05:30 WIB
mardani-sebut-partai-sudah-pandai-jokowi-tidak-perlu-ikutan-pdip-paling-pintar-ngomong
Mardani Ali Sera dalam Kompas Petang, Senin (8/5/2023), menilai masukan JK soal Presiden jangan terlalu ikut campur urusan politik jelang Pilpres 2024 merupakan hal yang bagus. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai posisi Jusuf Kalla (JK) saat ini ingin menjaga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai kawan seperjuangan di Pemilu 2014.

Hal itu disampaikan Mardani berkaitan ucapan JK yang menyarankan agar Jokowi sebaiknya tidak terlalu melibatkan diri dalam perpolitikan menjelang Pemilu 2024.

“Jadi, Pak JK sekarang posisinya adalah orang yang ingin menjaga agar Pak Jokowi sebagai kawan seperjuangan di 2014,” ucapnya dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Senin (8/5/2023).

Menurut Mardani, saat ini petinggi partai politik sudah pandai, sehingga Jokowi tidak perlu melibatkan diri.

“Karena partai juga udah pandai kok, Pak Jokowi nggak perlu ikutan, PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) luar biasa.”

Baca Juga: Politikus PDIP Bandingkan Pertemuan Jokowi dan Ketua Umum Parpol di Istana dengan Pernikahan AHY

“Tanpa pengaruh Pak Jokowi, Bu Mega tanggal 21 April memutuskan Mas Ganjar (jadi bakal calon presiden). Saya yakin, Bu Mega tidak ada tanya izin kiri kanan, karena  Pak Jokowi waktu itu sudah di Solo. Sekarang partai-partai sudah ketemu, bagus, jangan diganggu dengan intervensi Presiden,” urainya.

Menanggapi hal itu, politikus PDIP Aria Bima menyebut Mardani sebagai teman yang pintar bicara dan mendramatisasi situasi.

“Mardani ini kan salah satu teman saya yang paling pintar ngomong itu mendramatisasinya menjadi sesuatu yang luar biasa.”

“Padahal, itu sederhana bahwa betul banyak partai-partai yang mencalonkan capres dan kebetulan ada di lingkaran kekuasaan Pak Jokowi,” ucapnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x