Kompas TV regional berita daerah

Berani Mencicipi Mie Kocok Mata Sapi? Kuliner Legend sejak 1966

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 15:37 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah warung mi kocok sederhana di Gang Cereme, Jalan Ahmad Uani Kota Sukabumi, banyak diminati penikmatnya. Pasalnya yang dijual bukan mi kocok biasa, melainkan mi kocok milik Ibu Emi Susanti ini, menyediakan mi kocok mata sapi. 

Proses membuatnya membutuhkan waktu yang cukup lama, karena mata sapi harus direbus terlebih dahulu selama beberapa jam. Setelah itu, mata sapi baru bisa dihidangkan bersama mi pada umumnya. 

Hidangan mi kocok mata sapi hasil racikan Emi ini rasanya lezat dan tidak berbau amis. Mi kocok mata sapi dihidangkan bersama mi atau bihun, sesuai selera. Menu mi kocok mata sapi ini dijual 17 ribu rupiah per porsi. 

Usaha mi kocok mata sapi sudah berdiri sejak tahun 1966 yang dilakukan oleh tiga generasi, sejak jaman neneknya hingga dirinya saat ini. Mata sapi sendiri memiliki kandungan kolestrol yang rendah dan kalsium tinggi. 

Bagi anda yang ingin mencoba mi kocok mata sapi ini, bisa datang langsung ke warung mie kocok Ibu Emi, dijamin anda bakal ketagihan.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x