Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS Daftarkan 580 Bacaleg DPR RI ke KPU: Kami Siap Hadapi Pemilu 2024

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 12:38 WIB
pks-daftarkan-580-bacaleg-dpr-ri-ke-kpu-kami-siap-hadapi-pemilu-2024
Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor KPU, Senin (8/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Sebanyak 580 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Baca Juga: Besok, PKS Daftarkan Bakal Caleg ke KPU dengan Karnaval Budaya

Adapun, pendaftaran itu dipimpin langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe pada Senin (8/5/2023). 

"Alhamdulillah saya laporkan dari 580 calon kita sudah terdaftar dan masuk ke sistem KPU. 208 wanita, jadinya 35,9 persen dan juga ada wakil-wakil milenial," kata Habib Aboe di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Ia menyebut, seluruh perangkat di daerah juga akan melakukan pendaftaran ke KPUD. Hal ini menandakan PKS telah siap menghadapi Pemilu 2024.

"Saya laporkan juga DPW mendaftar ada 25 DPW dan sisanya insyaallah sampai tanggal 14, tinggal 364 sampai tanggal 14. Insyaallah berkat doa bersama sampaikan kesiapan kami," ujarnya. 

Sementara itu, Ahmad Syaikhu mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pendaftaran pada hari ini. 

"Hari ini alhamdulillah kita tanggal 8 PKS nomor 8 mendaftarkan menjadi peserta pertama dalam kontestasi Pemilu 2024," ujarnya.


 

Ia berharap dengan didaftarkannya bacaleg PKS hari ini menjadi penyemangat untuk seluruh kader menghadapi pesta demokrasi nanti.

Baca Juga: Pendaftaran Bacaleg Masih Sepi, KPU Ingatkan soal Ini

"Mudah-mudahan ini bagi kita menjadi penyemangat bahwa PKS siap menyongsong demokrasi 2024 dan tentu kita harus terus berikhtiar, kerja keras dengan terus menyapa masyarakat, yang terus kita panjatkan, kumandangkan doa terbaik kita kepada Allah SWT. Mudah-mudahan Allah mmberikan kemudahan kepada PKS di tahun 2024," katanya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x