Kompas TV regional jabodetabek

Korban Meninggal akibat Kecelakaan Bus Rombongan Peziarah di Guci Tegal Bertambah Jadi 2 Orang

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 08:07 WIB
korban-meninggal-akibat-kecelakaan-bus-rombongan-peziarah-di-guci-tegal-bertambah-jadi-2-orang
Kondisi bus Duta Wisata yang membawa rombongan peziarah dari Tangsel usai mengalami kecelakaan di Guci, Tegal, Minggu (7/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Tresno Setiadi)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

SERPONG, KOMPAS.TV - Korban meninggal akibat kecelakaan bus rombongan peziarah yang terjun ke sungai di Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Tegal, Jawa Tengah, bertambah satu orang.

Adalah seorang pria bernama Ibin yang menjadi korban tewas berikutnya atau kedua dalam insiden kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Bus di Guci, Ditinggal Sopir Mandi, Bus Tiba-Tiba Meluncur ke Sungai

Ibin mengembuskan napas terakhirnya saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soeselo, Tegal, Jawa Tengah, pada Senin (8/5/2023) dini hari.

Almarhum Ibin diketahui merupakan satu dari seratusan peziarah asal Tangerang Selatan ke Pekalongan dan Guci, Tegal yang mengalami insiden kecelakaan pada Minggu (7/5/2023) itu. 

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, mengatakan Ibin merupakan korban yang mengalami luka berat dalam insiden kecelakaan di Guci. Ia meninggal sekitar pukul 02.00 WIB.

"Info yang tadi baru kami dapatkan, atas nama Bapak Ibin itu meninggal dunia sekitar jam 02.00 WIB," kata Pilar di rumah duka korban meninggal lain di Jalan Pondok Serut, Paku Jaya, Serpong Utara, Senin (8/5/2023) seperti dikutip dari Kompas.com.

Dengan demikian, jumlah korban jiwa dalam kecelakaan itu menjadi dua orang. Sementara satu korban lainnya yakni bernama Maja (58) yang dinyatakan meninggal pada Minggu (7/5/2023).

Baca Juga: Daftar Lengkap Korban Kecelakaan Bus di Guci, 36 Orang Luka dan 1 Meninggal Dunia

Pilar Saga menjelaskan bahwa Ibin sempat mendapatkan perawatan intensif di RSUD dr Soeselo sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Untuk selanjutnya, kata dia, jenazah Ibin akan diantarkan ke Serpong Utara pada Senin pagi menggunakan ambulans.


 

"Akan diobservasi dulu sekitar 2-3 jam. Jadi sekitar pukul 06.00 WIB-07.00 WIB akan diantarkan ke sini (Tangerang Selatan)," tutur Pilar.

Sementara jenazah Maja yang dinyatakan meninggal lebih dulu telah dimakamkan pada Senin dini hari. Pilar Saga turut mendampingi keluarga Maja, mulai dari kedatangan jenazah hingga pemakaman.

Adapun jenazah Maja dimakamkan tidak jauh dari rumah dukanya di Jalan Pondok Serut, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Dugaan Anak Kecil Angkat Rem Picu Kecelakaan Bus Guci Tegal, Polisi Buka Suara

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x