Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Update Lanjutan Bus Pariwisata Terperosok ke Jurang di Guci Tegal Bawa Peziarah dari Tangerang

Kompas.tv - 7 Mei 2023, 13:23 WIB
update-lanjutan-bus-pariwisata-terperosok-ke-jurang-di-guci-tegal-bawa-peziarah-dari-tangerang
Kondisi lokasi kejadian bus pariwisata masuk jurang di Guci, Tegal, Jawa Tengah saat proses evakuasi ramai disaksikan warga dan pengunjung obyek wisata, Minggu (7/5/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

TEGAL, KOMPAS.TV - Bus pariwisata berwarna merah yang terperosok ke dalam jurang dengan dasar sungai di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah membawa peziarah dari Tangerang, Banten.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Ahmad Uwes Qoroni.

Uwes menerangkan, bus pariwisata itu berisi peziarah asal Tangerang, Banten yang sebelumnya sudah menginap satu malam di Guci.

Pada Minggu pagi, sekitar pukul 08.30 WIB, bus yang sedang terparkir itu tiba-tiba melaju cukup kencang hingga terperosok ke jurang di dekat jembatan dekat area wisata Guci.

"Jadi posisi bus saat itu sedang parkir, kemungkinan ada kesalahan teknis dari pengemudi sampai akhirnya bus melaju sendiri ke bawah, tidak terkendali sampai masuk ke sungai yang posisinya dekat dengan area parkiran," ungkap Uwes, Minggu (7/5) dilansir dari TribunJateng.

Ia mengaku belum dapat menginformasikan jumlah korban akibat insiden kecelakaan ini.

"Ya mohon doanya semoga tidak ada korban jiwa yang sampai meninggal dunia, dan korban bisa segera pulih, karena sampai saat ini kami masih menunggu informasi lebih lanjut," terangnya.

Baca Juga: Teriak Histeris Warga yang Panik Saksikan Detik-detik Bus Jatuh ke Sungai di Obyek Wisata Guci Tegal

Ia pun mengimbau agar peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar selalu waspada dan memastikan kendaraan dalam kondisi baik.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan insiden ini dan menyebut para korban telah dibawa ke Puskesmas terdekat.

KOMPAS.TV telah menghubungi Kombes Iqbal untuk mendapatkan informasi terbaru, namun belum ada jawaban hingga berita ini diturunkan.

Pascakecelakaan itu, tim relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tagana, TNI-Polri, termasuk warga, serta pengunjung wisata langsung memberikan bantuan dan penanganan. 

Seluruh penumpang bus itu sudah dievakuasi. Sebagian korban dilarikan ke RSUD dr Soeselo Slawi, sementara sebagian lainnya dibawa ke Puskesmas Bumijawa. 

Baca Juga: Update Kecelakaan Bus Besar Terjun ke Jurang di Guci Tegal, Sejumlah Penumpang Terluka

 



Sumber : Kompas TV/Tribunjateng


BERITA LAINNYA



Close Ads x