Kompas TV nasional politik

Sowan ke SBY Beberapa Hari Lalu, Kini Cak Imin Bertamu ke Rumah Jusuf Kalla: Silaturahmi Lebaran

Kompas.tv - 6 Mei 2023, 21:39 WIB
sowan-ke-sby-beberapa-hari-lalu-kini-cak-imin-bertamu-ke-rumah-jusuf-kalla-silaturahmi-lebaran
Jusuf Kalla bersalaman dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta, Sabtu (6/5/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertamu ke kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya Raya Nomor 6, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023) sekitar pukul 20.00 WIB. Cak Imin terlihat disambut langsung oleh politikus senior Partai Golkar itu di depan pintu.

Dalam pertemuan ini, Cak Imin didampingi oleh istrinya, Rustini Murtadho dan Sekretaris Jenderal PKB Muhammad Hasanuddin Wahid. Jusuf Kalla sempat menyambut langsung rombongan Cak Imin di depan wartawan.

Baca Juga: Nusron Wahid Sebut Golkar Tak Gabung Koalisi Gerindra-PKB

Cak Imin dan rombongan kemudian diajak masuk rumah oleh Jusuf Kalla. Setelah itu, pintu ditutup.

Sebelumnya, Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi DPP PKB Ahmad Iman Sukri menyampaikan bahwa Cak Imin akan mendatangi Jusuf Kalla untuk silaturahmi setelah Lebaran 2023.

"Cak Imin sowan ke politisi senior Pak Jusuf Kalla dalam rangka silaturahmi Lebaran," kata Iman.

Sebelum mengunjungi Jusuf Kalla, Cak Imin diketahui berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/5) lalu.

Pertemuan yang turut dihadiri Agus Harimurti Yudhuyono (AHY) itu disebut membahas beberapa hal, di antaranya cara menjadikan Pemilu 2024 tidak menjadi ajang benturan antarkelompok, terutama yang terkait SARA.

Selain itu, petinggi PKB dan Demokrat tersebut juga membahas pentingnya membangun tatakelola pemerintahan yang sehat dan inklusif.

"Semua punya peran. Jangan ada yang mendominasi dalam kekuatan politik tertentu sehingga tidak melakukan pembangunan secara inklusif," kata AHY waktu itu.

Baca Juga: Apakah Pertemuan Cak Imin-AHY atas Sepengetahuan Gerindra? PKB: Silaturahmi Tidak Harus Laporan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x