Kompas TV entertainment musik

Harus Tahu! Ini Kisaran Harga Tiket Konser Coldplay jika Benar Manggung di Jakarta Tahun Ini

Kompas.tv - 6 Mei 2023, 15:09 WIB
harus-tahu-ini-kisaran-harga-tiket-konser-coldplay-jika-benar-manggung-di-jakarta-tahun-ini
Grup musik, Coldplay. Berapa kira-kira harga tiket konser Coldplay di Indonesia? (Sumber: Twitter/@coldplay)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Band asal London, Coldplay, santer dikabarkan akan segera mengadakan konser di Jakarta, Indonesia. 

Meski belum ada pengumuman resmi dari promotor, namun kabar Coldplay menggelar konser di Jakarta ini sempat dibocorkan oleh beberapa pihak.

Salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang sempat keceplosan soal pertemuan dengan promotor konser Coldplay.

"Ya mungkin temen-temen sabar, kemarin ada berita bagus (soal band Coldplay konser di Jakarta)," ucap Sandiaga saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat 21 April 2023.

Saat itu, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pengumuman soal konser Coldplay di Indonesia akan dikeluarkan pada awal bulan Mei 2023.

Pengamat musik Adib Hidayat juga sempat menyebut ada band internasional yang bakal konser di Indonesia pada akhir tahun 2023. 

Baca Juga: Benarkah Coldplay Booking GBK untuk Konser di Indonesia? Simak Penjelasan dari Pengelola

Isu itu semakin mencuat setelah netizen ramai membicarakan soal Stadion Utama GBK yang sudah dipesan selama 12 hari.  

Band yang digawangi oleh Chris Martin ini juga sudah membagikan jadwal tur konser bertajuk Coldplay Music of the Sphere World Tour di Inggris dan Eropa. 

Nantinya, Coldplay bakal singgah ke benua Asia. Terkait hal ini belum ada penjelasan lebih lanjut negara Asia mana yang akan dikunjungi.

Tentu saja kabar tersebut meningkatkan harapan penggemar untuk bisa menonton secara langsung konser Coldplay di Indonesia.

Baca Juga: Jin BTS Dikabarkan Kolaborasi dengan Coldplay, Ini Jawaban BigHit Music

Harga Tiket Konser Coldplay  

Diketahui, band dengan lagu hit Fix You itu belum pernah menggelar konser di Indonesia. Karena itu, kisaran harga tiket konser ini mengacu pada harga tiket saat band tersebut tampil di Singapura dan Bangkok, Thailand. 

Dilansir Kompas.com, Sabtu (6/5/2023), harga tiket konser Coldplay di Bangkok pada tahun 2017 berkisar 1.800 baht (Rp782.000) sampai 6.500 baht (R 2,9 juta). 

Sementara di Singapura harga tiket konser Coldplay dibanderol 70 dolar Singapura (Rp783.000) sampai 268 dolar Singapura (Rp2,9 juta). 

Jika mengacu pada angka tersebut, harga tiket konser Coldplay di Indonesia berkemungkinan dibanderol mulai Rp800.000 sampai Rp3 juta.  

Tentu saja, harga tersebut masih prakiraan, biaya tiket bisa berubah tergantung minat dan biaya produksi.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x