Kompas TV regional sumatra

Jalanan Lampung Tiba-Tiba Diperbaiki, Warga: Sudah Bertahun-tahun Hancur, Banyak Mobil Kebalik

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 16:07 WIB
jalanan-lampung-tiba-tiba-diperbaiki-warga-sudah-bertahun-tahun-hancur-banyak-mobil-kebalik
Jalan rusak di Provinsi Lampung diperbaiki karena Presiden Joko Widodo mau berkunjung ke provinsi tersebut. Jalanan rusak sudah lama diprotes warga, tapi tak kunjung dibenahi. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Warga sekitar ruas Jalan Seputih Banyak-Rumbia di Lampung Tengah mengaku kaget sekaligus senang jalanan yang rusak bertahun-tahun itu tiba-tiba diperbaiki. Jalan di Lampung diperbaiki mendadak jelang kunjungan Presiden Joko Widodo, yang salah satu agendanya adalah meninjau jalan rusak.

Warga sekitar pun menilai Pemprov Lampung baru menggubris fasilitas jalan yang rusak karena Jokowi mau berkunjung. Suratmi, salah satu warga, menuturkan, jalan itu sudah rusak selama bertahun-tahun.

"Sudah lama (jalan rusak), Mas. Mungkin sudah tahunan, persisnya kurang hafal saya. Tapi memang rusak melulu," kata Suratmi dikutip Kompas.com, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga: KPK Bakal Klarifikasi LHKPN Kadinkes Lampung Reihana Pekan Ini, Buntut Pamer Kemewahan

Pemilik rumah makan di Jalan Lintas Simpang Randu-Seputih Surabaya itu bahkan menyebut kondisi jalan bisa dikatakan hancur. Hal tersebut rentan memicu kecelakaan seperi mobil terbalik.

"Hancur, Mas. Berlubang-lubang. "Banyak mobil kebalik, itu truk yang muat-muat singkong," katanya.

"Katanya Pak Jokowi mau datang ke sini, jadi diperbaiki, ya baguslah," lanjutnya.

Maulana, seorang warga lain, menyebut masyarakat seiktar sempat heboh karena kedatangan alat berat yang melakukan perbaikan. Perbaikan sendiri dimulai pada Senin (1/5) sore lalu.

"Kami kagetlah, ya sekaligus senang. Ini jalan sudah tahunan rusak, tiba-tiba mau diperbaiki," katanya.

Jokowi sendiri disebut menunda kunjungannya ke Lampung dari semula Rabu (3/5) menjadi Jumat (5/5) besok. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengaku pihaknya siap menyambut Jokowi.

Baca Juga: Batal Hari Ini, Jokowi Tinjau Jalan Rusak Lampung Jumat Besok, Gubernur Arinal: Kita Siap


 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x