Kompas TV regional berita daerah

Si Jago Merah Hanguskan 8 Rumah Di Asrama Polisi Manado

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kebakaran terjadi di asrama Polisi kelurahan Wanea kota Manado- Sulawesi Utara. Sebanyak 8 unit rumah hangus dilalap jago merah.

Sebagian besar bangunan utama rumah dan peralatan di dalamnya,  dilalap sijago merah, dan hanya menyisakan rangka bersama puing-puing bangunan.

Belum diketahui pasti sumber api berasal dari mana, namun seorang saksi yang juga rumahnya terbakar  bernama Fenny Koyoh  menyebut saat beraktivitas di rumah, dirinya melihat asap tebal keluar dari dekat rumah tempatnya tinggal.

Saat melihat asap tebal, dirinya fokus menyelamatkan anggota keluarga di dalam rumahnya dan bergegas keluar sebelum api semakin membesar.

Sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan Pemerintah Kota Manado serta satu unit water canon dari Polda Sulut turut membantu upaya memadamkan api sehingga tidak meluas ke kawasan pemukiman lain di sekitarnya.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto yang turun langsung saat kejadian mengatakan, identifikasi awal pihak Kepolisian delapan rumah yang dihuni keluarga Polisi hangus terbakar.

Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki petugas Kepolisian, namun cuaca terik serta hembusan angin memicu api cepat membesar dan menghanguskan bangunan rumah yang saling berdekatan.

Untuk penanganan pasca kebakaran, Polda Sulut akan menyiapkan tenda darurat untuk dapat digunakan  bagi keluarga korban yang membutuhkan. Tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden ini.

#kompastvmanado #kebakaranasramapolisi #pemkotmanado

Yannemieke Singal Kompas tv  Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x