Kompas TV nasional politik

Dukung Prabowo Capres di 2024, Wiranto: Saya Paham Betul Apa yang Harus Dilakukan Presiden

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 06:15 WIB
dukung-prabowo-capres-di-2024-wiranto-saya-paham-betul-apa-yang-harus-dilakukan-presiden
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto di kediamannya di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). (Sumber: Wartakotalive.com/ Angga Bhagya Nugraha)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden atau bacapres di Pilpres 2024.

Wiranto menilai, seorang pemimpin negara harus memahami pesan para pendahulu untuk menciptakan kesinambungan pembangunan.

Hal tersebut diketahui oleh Wiranto selama mendampingi lima kepemimpinan kepala negara. Mulai dari Presiden ke-2 RI Soeharto hingga ke Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Wiranto, Prabowo memiliki kriteria sebagai kepala negara yang memberikan kesinambungan pembangunan untuk negeri.

Baca Juga: Marzuki Alie hingga Jimly Asshiddiqie Turut Hadir di Pertemuan Prabowo – Wiranto

"Saya paham betul apa yang harus dilakukan presiden. Sekarang adik saya, sahabat saya, kolega saya, silakan," ujar Wiranto menunjuk Prabowo dalam pertemuan di kediaman Prabowo di Hambalang, Senin (1/5/2023).

Wiranto juga berpesan agar Prabowo dan Partai Gerindra terus maju membawa negara ini ke dalam suasana politik yang sehat. 

Ia juga menitipkan sejumlah mantan kader Partai Hanura untuk bergabung dengan Partai Gerindra. 
Pertimbagnan Wiranto memilih menitipkan mantan kader Hanura karena Gerendra partai nasionalisme yang menghargai para pendahulu. 

"Jadi para pendahulu kita, harapan mereka, yang merdeka, berdaulat, adil, makmur. Partai Gerindra ini menangkap aspirasi para pendahulu kita. Saya tidak ragu-ragu meminta teman-teman saya di Jakarta untuk bergabung dengan partai yang betul-betul menghargai pendahulu kita," ujar Wiranto. 

Baca Juga: Ajak Bergabung ke Gerindra, Prabowo Mohon ke Wiranto Bisa Dampingi Presiden yang Ke-6

"Itulah kira-kira saya menyadari saya harus mencoba membawa teman-teman memberikan pilihan yang terbaik," sambung Wiranto.

Di kesempatan yang sama, Prabowo Subianto mengapresiasi kepercayaan Wiranto yang merekomendasikan Partai Gerindra kepada para rekan kerja dan pengikutnya saat Wiranto masih menjabat Ketua Umum Partai Hanura. 

Menteri Pertahanan ini juga berharap Wiranto ikut bergabung di Partai Gerindra untuk memperkuat partai di Pilpres 2024.

Terlebih, rekam jejak Wiranto di politik dan pemerintahan disebut Prabowo sudah tidak diragukan lagi. Di pemerintahan, mantan ketua umum Partai Hanura itu telah mendampingi lima presiden RI. 

Baca Juga: Silaturahmi hingga Menyerahkan Nama-Nama Kader Potensial, Apa Hasil Kunjungan Wiranto ke PPP?

"Bapak sudah mendampingi lima presiden. Bapak harus dampingi enam presiden. Kita daulat, Pak, Bapak kita daulat, bukan diminta, Bapak didaulat. Jadi sulit, Pak, buat nolak," ujar Prabowo.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x