Kompas TV entertainment musik

Band Legendaris Aerosmith Umumkan Tur Perpisahan usai 53 Tahun Berkarya

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 21:04 WIB
band-legendaris-aerosmith-umumkan-tur-perpisahan-usai-53-tahun-berkarya
Aerosmith mengumumkan tanggal tur perpisahan mereka, Peace Out yang dimulai 2 September di Philadelphia, Amerika Serikat. Sebanyak 40 jadwal manggung, yang mencakup satu kali konser di kota kelahiran band itu di Boston pada Malam Tahun Baru, dan akan berakhir pada 26 Januari 2024 di Montreal. (Sumber: Twitter/Thompson-Boling Arena)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Band legendaris Aerosmith dilaporkan akan gantung alat musik alias pensiun manggung, dan akan melakukan tur perpisahan untuk merayakan lebih dari 50 tahun perjalanan band rock ini.

Seperti dilaporkan oleh Associated Press, Senin (1/5/2023), band anggota Rock & Roll Hall of Fame ini mengumumkan tanggal tur perpisahan mereka, Peace Out, yang bakal dimulai 2 September di Philadelphia, Amerika Serikat (AS).

Sebanyak 40 jadwal manggung, yang mencakup satu kali konser di kota kelahiran band itu di Boston pada Malam Tahun Baru, dan akan berakhir pada 26 Januari 2024 di Montreal.

Gitaris Joe Perry berkata, "Saya pikir sudah waktunya.".

Perry mengatakan, grup band yang diawakinya bersama vokalis utama Steven Tyler, pemain bas Tom Hamilton, drumer Joey Kramer, dan gitaris Brad Whitford itu belajar dari penampilan dan produksi dari pertunjukan residensi mereka di Las Vegas.

Perry percaya, ini saatnya mengucapkan selamat tinggal, terutama karena setiap anggota band pendiri yang sudah berusia di atas 70 tahun. Steven Tyler, yang berusia 75 tahun, adalah yang tertua di grup.

Baca Juga: Gegara Covid-19 Melonjak, Aerosmith Batalkan Tur Musim Panas Eropa

Personil Aerosmith. Aerosmith mengumumkan tanggal tur perpisahan mereka, Peace Out yang dimulai 2 September di Philadelphia, Amerika Serikat. Sebanyak 40 jadwal manggung, yang mencakup satu kali konser di kota kelahiran band di Boston pada Malam Tahun Baru, dan akan berakhir pada 26 Januari 2024 di Montreal. (Sumber: Knoxville News)

Perry berkata, "Ini semacam kesempatan untuk merayakan 50 tahun kami di sini. Anda tidak pernah tahu berapa lama lagi setiap orang akan sehat untuk melakukan ini. Sudah lama sejak kami benar-benar melakukan tur. Kami melakukan tur di Vegas, yang menyenangkan. Namun, kami agak gelisah untuk kembali ke jalan."

Tyler dan Perry mengatakan band ini berharap untuk menggali katalog panjang klasik grup rock mereka, termasuk Crazy, Janie's Got a Gun, dan Livin' on The Edge.

Selama bertahun-tahun, Aerosmith, yang dibentuk pada tahun 1970, telah mengumpulkan empat penghargaan Grammy.

Band ini memecahkan batas antara rock dan hip-hop dengan kolaborasi epik mereka bersama Run-DMC untuk Walk This Way.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x