Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Pertemuan SBY-Airlangga, AHY Kenang 10 Tahun Kebersamaan Demokrat dan Golkar

Kompas.tv - 30 April 2023, 05:40 WIB
usai-pertemuan-sby-airlangga-ahy-kenang-10-tahun-kebersamaan-demokrat-dan-golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat tiba di kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (29/4/2023). (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenang 10 tahun kebersamaan partainya dengan Golkar di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Hal ini disampaikan AHY seusai Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023) malam.

AHY menyampaikan pertemuan kedua tokoh tersebut berisi diskusi yang menunjukkan inisiatif yang baik antara dua partai yang memiliki kedaulatan dan independensi.

Putra sulung SBY kemudian menyebut Demokrat dan Golkar bukan hanya sekadar teman untuk berdialog, melainkan kerja sama seperti terbukti pada era SBY.

"Golkar dan Demokrat dari waktu ke waktu bukan hanya berdiskusi tapi juga bekerja sama," ujarnya.

"Dan tidak bisa melupakan kebersamaan 10 tahun dalam pemerintahan presiden SBY ketika itu 2004 hingga 2014."

Putra sulung SBY ini pun tidak menutup pintu kerja sama antara Partai Demokrat dan Golkar di pemerintahan yang akan datang.

Dia pun menyebut peluang terbuka bagi Golkar jika ingin bergabung ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan. 

Baca Juga: Airlangga Hartarto Bertemu SBY di Cikeas, Bahas Koalisi 2024?

Adapun Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang saat ini terdiri dari Demokrat, PKS, dan NasDem.

"Apakah kemudian bisa saling bergabung? Ya tadi, semua sangat mungkin kalau tujuannya baik dan bersama-sama kita ingin melakukan perubahan ingin melakukan perbaikan terhadap situasi negeri ini," kata AHY.

Sementara terkait isi pertemuan, AHY menyebut Airlangga dan SBY membicarakan berbagai isu mulai dari ekonomi hingga demokrasi. 


 

"Tadi cukup banyak hal yang dibicarakan, berbagai isu dan bagaimana kita ingin menghadirkan perubahan yang lebih baik untuk negeri kita dari berbagai aspek, tentunya ekonomi, kesejahteraan, keadilan, hukum dan, demokrasi," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan ke kediaman SBY, Airlangga didampingi Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, dan Bendahara Umum Partai Golkar, Dito Ganinduto.

Sementara SBY didampingi AHY, Sekjen Teuku Riefky Harsya, Waketum Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, dan Sekretaris Majelis Tinggi Andi Mallarangeng.

Baca Juga: Ini Kesepakatan Airlangga Hartarto dengan SBY usai Bertemu di Cikeas

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x