Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Garuda Siapkan 14 Pesawat Berbadan Lebar untuk Angkut 104.000 Jemaah Haji 2023

Kompas.tv - 28 April 2023, 11:39 WIB
garuda-siapkan-14-pesawat-berbadan-lebar-untuk-angkut-104-000-jemaah-haji-2023
Penandatanganan kerja sama pengangkutan udara jemaah haji regular dan petugas penyelenggara ibadah haji kelompok terbang tahun 1444 Hijriah /2023 oleh Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Dirjen Penyelenggaraan Haji & Umrah Kementerian Agama RI, Hilman Latief di Kantor Pusat Kemenag Jakarta Pusat (28/4/2023). (Sumber: Garuda Indonesia )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Garuda Indonesia menyiapkan sedikitnya 14 armada untuk melayani calon jemaah haji asal Indonesia. Adapun ke-14 armada tersebut nantinya akan melayani calon jemaah Haji asal Indonesia dari dan menuju Tanah Suci mulai tanggal 24 Mei – 2 Agustus 2023.

Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyatakan, tahun ini Garuda Indonesia mendapatkan kepercayaan untuk menghadirkan layanan penerbangan haji bagi sedikitnya 104.172 calon jemaah haji. 

Kesiapan operasional penerbangan haji tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama pengangkutan udara jemaah haji regular dan petugas penyelenggara ibadah haji, yang disaksikan Dirut Garuda dan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji & Umrah Kementerian Agama RI, Hilman Latief di Kantor Pusat Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023). 

“Komitmen tersebut salah satunya kami laksanakan dengan memastikan ketersediaan armada di mana pada tahun ini Garuda Indonesia akan mengoperasikan 14 pesawat yang 7 di antaranya disediakan melalui skema wet lease dengan pihak lessor," kata Irfan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/4). 

Baca Juga: Irjen Faisal Peringatkan Penyedia Katering Haji, akan Tindak Tegas Jika Ada Pelanggaran

"Kami juga memastikan bahwa seluruh pesawat berbadan lebar (wide body) yang akan digunakan untuk melayani calon jemaah haji dalam keadaan prima dan layak terbang melalui serangkaian inspeksi berlapis, termasuk perawatan menyeluruh terhadap mesin pesawat serta keseluruhan komponen vital pesawat lainnya," ujarnya. 

Irfan menyebut, Garuda sudah berpengalaman melayani haji selama hampir 7 dekade, tepatnya sejak 1955.

“Kami memahami bahwa pelaksanaan ibadah haji merupakan momen yang telah dinantikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, karena itu kami berupaya untuk menghadirkan seamless experience bagi seluruh calon jemaah Haji baik dari sebelum penerbangan hingga setelah penerbangan dengan Garuda Indonesia," tutur Irfan. 

Baca Juga: Bandara Kertajati Layani Penerbangan Air Asia Bandung-Kuala Lumpur Mulai 17 Mei 2023



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x