Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Gudang Rongsok di Purwosari Terbakar

Kompas.tv - 27 April 2023, 18:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Cuaca panas yang cukup menyengat di Kota Semarang, pada Kamis (27/04/2023) siang membuat sebuah gudang rongsok berisi bahan yang mudah terbakar, di daerah Purwosari, Tambakrejo, Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah mengalami kebakaran. Dua rumah yang bersebelahan dengan gudang rongsok itu, sebagian terbakar pada bagian belakang rumah.

Untuk meminimalisir api yang cepat membesar akibat cuaca panas dan tiupan angin, 4 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang berhasil memadamkan api sebelum menjalar ke pemukiman padat penduduk yang ada di sekitarnya.

Salah satu warga mengaku, api tiba-tiba muncul di gudang rongsok dan semakin membesar saat tertiup angin. Warga berusaha menyelamatkan barang-barang yang berada di dalam rumah agar tidak ikut terbakar.

“Gitu mas, itu gudang rongsok kayak rongsok plastik,” ucap Sutinah, warga Purwosari

Sementara itu, Kapolsek Gayamsari Semarang mengaku menjelaskan terkait kebakaran yang terjadi, di gudang rongsokan ini.

“Gudang rongsok terbakar sampai menyebar ke 2 rumah yang dibelakang ini, sampai saat ini baru 2 bangunan (rumah),” ungkap Kompol Hengki Prasetyo, Kapolsek Gayamsari 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara itu petugas akan menyelidiki kebakaran yang sempat merambat ke dua rumah warga.

#gudangsongsok #kebakaran #semarang 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x