Kompas TV video vod

Respons Ridwan Kamil soal Masuk Kriteria Presiden Jokowi untuk Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 26 April 2023, 12:00 WIB
Penulis : Aditya Pramana

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan tanggapannya terhadap dirinya masuk di salah satu nama kriteria Presiden RI, Joko Widodo, untuk bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 mendatang.

"Saya sudah sampaikan kalau urusan namanya nasional, saya sudah jadi anggota Partai Golkar. Maka saya menghormati yang sudah diputuskan Partai Golkar," ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada Rabu, (26/4/2023).

Selain itu, ia menyambut baik namanya selalu masuk dalam survei.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berbicara tentang Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilu 2024 setelah melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Sheikh Zayed, Solo, pada Sabtu, 22 April 2023.

Saat ditanya oleh media mengenai kriterianya untuk calon wakil presiden pendamping Ganjar, Jokowi memberikan beberapa nama yang potensial.

"Banyak yang cocok. Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga," ujar Presiden RI, Joko Widodo.

Baca Juga: Jawaban Presiden Jokowi soal Kriteria Cawapres Pendamping untuk Ganjar di Pemilu 2024

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x