Kompas TV olahraga badminton

Badminton Asia Championships 2023: Leo/Daniel Waspadai Balas Dendam Ganda Putra Malaysia

Kompas.tv - 25 April 2023, 19:34 WIB
badminton-asia-championships-2023-leo-daniel-waspadai-balas-dendam-ganda-putra-malaysia
Aksi ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga 32 besar All England 2023 melawan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Rabu (15/3/2023) di Utilita Arena Birmingham, Inggris. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

DUBAI, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, akan kembali berjumpa pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 32 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023 pada Rabu (26/4/2023) besok.

Duel antara Leo/Daniel dengan Aaron/Soh ini sekaligus menjadi partai ulangan pada babak 32 besar All England 2023.

Saat itu, The Babies - julukan Leo/Daniel - mampu keluar sebagai pemenang lewat pertandingan tiga gim 21-18, 14-21 dan 21-13.

Maka dari itu, Leo/Daniel pun akan sangat memastikan Aaron/Soh yang tentunya mempunyai misi balas dendam. 

Selain itu, ganda putra Malaysia diyakini juga bakal menampilkan strategi yang berbeda untuk menyingkirkan wakil Indonesia.

“Kami harus ekstra waspada di pertandingan pertama besok. Kami tidak pernah tahu apa yang lawan siapkan tapi kami meyakini bakal ada perubahan dan perbedaan dari pertemuan terakhir lalu,” kata Leo dikutip dari laman resmi PP PBSI, Selasa (25/4/2023).

“Kami sudah bertemu mereka lima kali sebelumya. Jadi sudah sama-sama tahu. Selain antisipasi kelebihan lawan, situasi lapangan dan shuttlecock juga kan berbeda dari All England kemarin jadi kami harus cepat beradaptasi,” timpal Daniel.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 Malam Ini: 3 Ganda Campuran Indonesia Tampil

Tampil di Badminton Asia Championships 2023, Leo/Daniel mengaku sudah berlatih meningkatkan stamina dan fokus pertandingan demi meraih hasil terbaik.

Apalagi turnamen BAC 2023 ini merupakan ajang yang mempunyai poin setara dengan BWF World Tour Super 1000.

“Setelah tur Eropa kemarin, evaluasinya saya harus meningkatkan fokus dan stamina. Fokus saya setelah All England jadi turun sekali. Ini yang harus diperbaiki,” lanjut Leo.

“Berdasarkan evaluasi pelatih, semua sisi saya harus perbaiki. Teknis maupun nonteknis. Dengan waktu yang singkat untuk persiapan ke sini saya rasa semuanya sudah cukup baik. Semoga nanti hasilnya bisa terlihat di lapangan,” sambung Daniel.

Selain Leo/Daniel, ganda putra Indonesia mengirimkan tiga wakil lainnya di turnamen Badminton Asia Championships 2023.

Ketiganya adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Badminton Asia Championships 2023 tahun ini diselenggarakan di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, mulai Selasa (25/4/2023) hingga 30 April mendatang. 

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023: Tak Muluk-Muluk, Ahsan/Hendra Hanya Targetkan Lolos Semifinal




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x