Kompas TV regional sumatra

Pelabuhan Bakauheni Padat saat Hari Lebaran, Pemudik: Diluar Prediksi, Ternyata Lebih Parah...

Kompas.tv - 24 April 2023, 11:26 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Di hari raya Idul Fitri 1444 hijriah, terpantau, ratusan kendaraan pribadi roda empat sudah mulai memadati, kantong parkir dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni, Lampung, sejak Sabtu, (22/04/2023) siang.

Ratusan kendaraan tersebut, mengantre hendak masuk ke kapal ekspres di dermaga eksekutif untuk menuju ke pulau Jawa.

Baca Juga: Pemudik Istirahat di Masjid BSI, Buka Puasa Sambil Nikmati Pemandangan

Para pemudik ini lebih memilih melakukan perjalanan pada hari raya, yang dinilai perjalanan akan lancar serta tidak ada kemacetan baik di jalan maupun di pelabuhan.

Namun karena banyaknya para pemudik yang melakukan perjalanan di hari raya Lebaran, ini justru membuat terjadinya penumpukan kendaraan di kantong parkir pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Ahmad Rifai, seorang pemudik asal Bandar Lampung mengungkapkan kepadatan di Pelabuhan Bakauheni lebih parah saat hari raya Lebaran dibandingkan dengan H-1 atau H-2 Lebaran. 

"Kemungkinan besar kalau hari H (Lebaran) pemudik itu akan sepi, taunya diluar prediksi. Ternyata hari H itu lebih parah dari H-2 atau H-1," ujar Ahmad.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik pada Kamis Malam, Pelabuhan Bakauheni Terpantau Sepi

Berdasarkan data PT ASDP, jumlah kendaraan roda empat yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak pada jumat kemarin yakni 6.256 unit, sementara untuk pejalan kaki sebanyak 4.758 orang.

#mudik #bakauheni #lebaran




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x