Kompas TV nasional rumah pemilu

Respons Ganjar Pranowo soal 7 Nama Bakal Cawapres yang Disebut Presiden Jokowi

Kompas.tv - 24 April 2023, 06:30 WIB
respons-ganjar-pranowo-soal-7-nama-bakal-cawapres-yang-disebut-presiden-jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) berjalan bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) usai melaksanakan salat Idulfitri 1444 H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), merespons soal tujuh nama potensial sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang disebutkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ganjar, Presiden Jokowi menyebutkan tujuh nama politisi berdasarkan seringnya lembaga survei serta masyarakat memperbincangkan nama-nama tersebut.

"Saya kira dari tokoh itu, atau di luar tokoh itu, saya kira ada banyak sekali kader-kader bangsa yang mumpuni untuk itu. Maka biarlah nama-nama itu muncul," jelas Ganjar di Kompas Petang, Kompas TV, Minggu (23/4/2023).

Menurut Ganjar, partailah yang akan mengevaluasi, menilai, serta memutuskan cawapres yang akan mendampinginya.

"Tapi bagaimana penggodokannya nanti biar dilakukan komunikasi assesment sampai menuju keputusan oleh partai," imbuhnya.

Baca Juga: Begini Isi Obrolan Megawati dan Jokowi dengan Ganjar Pranowo Sebelum Pengumuman Capres PDIP

Ia juga merespons tanggapan Sandiaga Uno yang menyerahkan keputusan pencalonan wakil presiden kepada para ketua partai di Indonesia.

"Saya kira beliau bijaksana. Sama kan? Pasti akan ditentukan oleh partai, karena inilah sistem kepartaian yang ada di Indonesia, kemudian pasti partai berkomunikasi setelah ini," ujarnya.

"Saya kira sudah benar pernyataan seperti itu," imbuhnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x