Kompas TV nasional politik

Prabowo Singgung Pembicaraan Politik saat Berlebaran di Kediaman Presiden Jokowi

Kompas.tv - 22 April 2023, 20:16 WIB
prabowo-singgung-pembicaraan-politik-saat-berlebaran-di-kediaman-presiden-jokowi
Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan keluarga bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). (Sumber: Dok. Agus Suparto via Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Presiden Joko Widodo di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

Selain Prabowo tampak hadir anak Prabowo Subianto, Didit Prabowo, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.  

Prabowo dan keluarga beserta rombongan disambut oleh Presiden Jokowi dan keluaga. Tampak hadir Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Prabowo menyatakan silaturahmi saat Lebaran sudah tradisi masyarakat. Sebagai anak buah Presiden Jokowi dirinya berkunjung untuk berlebaran, sekaligus bersilaturhami. 

Baca Juga: Alihkan Isu Koalisi PDI-P & Gerindra, Prabowo: Yang Penting Mas Gibran Ini Surveinya Naik Terus!

"Ini sebagaimana biasa tradisi kita, adat kita. Kalau Lebaran biasanya anak buah itu sowan atau lebaran kepada pimpinan. Pimpinan saya beliau (Jokowi), Presiden, sebagai panglima tertinggi, saya menteri beliau. Saya kira beberapa kali juga saya kalau Lebaran ke beliau. Ini tadi Lebaran ya sambil diajak makan," ujar Prabowo. 

Lebih lanjut Prabowo menjelaskan dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi memang ada pembicaraan tentang politik. 

Namun hal tersebut tidak bisa disampaikan. Yang pasti, sambung Prabowo, pertemuan dirinya dengan Jokowi lebih kental nuansa lebaran dibanding pembimbicaraan mengenai politik dan Pilpres 2024.
 
"Tidak ada pembicaraan yang terlalu politis. Ya kalaupun ada tidak mungkin saya ceritakan kepada kalian," ujar Prabowo.

Baca Juga: Jawaban Prabowo soal Opsi Jadi Cawapres Ganjar: Saya Capres, Partai Saya Kuat

Setelah dari kediaman Jokowi, Prabowo menyebut diajak putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka berkeliling Kota Solo. 

"Ini saya mau diajak Mas Wali (Gibran) untuk keliling Kota Solo. Saya kira memang sudah beberapa kali ya diajak Mas Wali keliling Solo, tapi ini kesempatan juga karena sedang dalam suasana Lebaran, dan saya lihat Solo tenang, sejuk begitu," ujar Prabowo. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x