Kompas TV regional jabodetabek

Polda Metro Jaya Terjunkan 6.500 Personel untuk Amankan Idulfitri 1444 H di Jakarta

Kompas.tv - 22 April 2023, 04:30 WIB
polda-metro-jaya-terjunkan-6-500-personel-untuk-amankan-idulfitri-1444-h-di-jakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat memantau situasi malam takbiran di Jakarta, Jumat (21/4/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menerjunkan setidaknya 6.500 personel dalam operasi pengamanan perayaan Idulfitri 1444 Hijriah di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Dalam sebuah kegiatan kepolisian operasi ini, semua yang turun 6.500-an personel, mereka ada shift-nya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat memantau pawai takbiran di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan sekitar Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (21/4/2023) dilansir dari Antara.

Irjen Karyoto juga mengapresiasi warga Jakarta yang bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Ibu Kota, sehingga tetap dalam situasi kondusif.

"Alhamdulillah situasi Jakarta dalam keadaan aman dan kondusif. Malam ini Bundaran HI memang terasa agak ramai, ini bukan pawai tetapi hanya di sepanjang jalan Thamrin ada beberapa kerumunan masyarakat yang ingin menyambut datangnya hari raya besok," terangnya.

Pria yang pernah menjadi Wakapolda DIY itu mengaku akan memantau dan mengamankan sejumlah titik kegiatan masyarakat, termasuk Salat Idulfitri, di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Banyak Pemudik Roda Dua Masih Lintasi Kalimalang Bekasi pada Malam Takbiran

"Untuk kegiatan besok (pagi ini), terpantau ada 1.400 titik kegiatan masyarakat melakukan Salat Id, kami juga sudah perintahkan semua untuk dilakukan pengamanan," ungkapnya.

Ia berharap, usaha dari jajarannya ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga bisa menghilangkan segala kesempatan yang mengundang para pengganggu keamanan.

Mantan Deputi Penindakan KPK ini juga menjelaskan, sampai hari ini pihaknya belum mendapatkan laporan tentang pencurian rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

"Saya pantau hari ini belum ada kejadian pencurian rumah kosong belum ada kejadian. Insya Allah sampai saudara kita yang mudik pulang kembali, mendapatkan rumahnya dalam keadaan aman," pungkas Kapolda Metro Jaya.

Baca Juga: 4 Aplikasi dan Website untuk Buat Kartu Ucapan Hari Raya Idulfitri 1444 H


 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x