Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Polisi Grebeg Produsen Petasan di Kampun Bugen

Kompas.tv - 21 April 2023, 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV – Sebuah video amatir mengambarkan situasi saat aparat Resmob Polsek Pedurungan menggrebeg tempat pembuatan petasan di Kampung Bugen, Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Empat pemuda diantaranya yaitu Dwi Catur Wahyu, Krisna Danu Aji, Arjun Noval Muala dan Abdurahman Wahid ditangkap berikut ratusan selongsong serta petasan yang sudah jadi.

Salah satu pelaku mengaku membeli bahan pembuat petasan dari online, dengan hanya bermodalkan Rp 350.000. Sementara untuk selongsong mereka buat sendiri dan mulai dibuat awal Ramadan.

“350 (uang) pak, tidak saya jual pak, saya mau buat sendiri. Itu uang temen-temen pak,” ujar Abdurahman Wahid, pembuat petasan.

Menurut Kapolsek Pedurungan, Kompol Dina Novitasari, kegiatan meracik dan memproduksi petasan ini pertama kali diketahui Tim Resmob Polsek Pedurungan mengamanakan dua pemuda yang hendak menyalakan petasan. Setelah dikembangkan, polisi menemukan lokasi pembuatan petasan tersebut.

“Resmob dari patroli Polsek Pedurungan mendapati 2 orang pemuda akan menyalakan petasan dan membawa 2 buah petasan yang siap, kemudian di intrograsi dan dikembangkan sehingga mendapati 750 petasan ini,” ucap Kompol Dina Novitasari.

Turut diamankan bersama para pelaku berupa 753 selongsong berbagai ukuran dan 3,5 kilogram bahan peledak petasan. Atas perbuatannya, para pelaku terancam berlebaran di tahanan karena akan dijerat Undang-Undang darurat dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

#produsenpetasan #petasan #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x