Kompas TV regional kalimantan

Rumah Makan 2 Musim, Tawarkan Pemandangan Cantik di Kala Kemarau dan Penghujan

Kompas.tv - 21 April 2023, 12:52 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Berjarak sekitar 1 kilometer dari Kota Martapura, Ibu Kota Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, kita akan disambut suasana asri di rumah makan yang diberi nama Al-Madani.

Selain menu makanan, sensasi berbeda yang ditawarkan rumah makan ini adalah pemandangan dua musim, yakni saat musim penghujan serta musim kemarau.

View atau pemandangan yang berada tepat dibelakang lokasi rumah makan, akan dipenuhi air bak danau yang sangat luas saat musim penghujan seperti saat ini.

Baca Juga: Kacang Bagula, Kuliner Khas Ramadan di Martapura

Selain menjadi latar yang sangat cantik untuk dipakai berselfie atau berfoto, pemandangan danau juga dapat dimanfaatkan untuk sekedar bermain kapal remote control yang juga disediakan pemilik rumah makan.

Uniknya jika kita berkunjung ke rumah makan ini di musim kemarau, kita akan menemukan pemandangan yang berbeda, yakni hamparan tanaman padi dari sawah milik warga sekitar rumah makan yang biasanya baru dapat ditanami saat musim kemarau.

"Jadi setiap tahun itu ada dua view, di belakang ini pemandangannya luar biasa," ucap Pemilik Warung Makan, Adi Jayansyah.

Tak hanya keindahan pemandangan yang ditawarkan, menu makanan rumah makan Madani Two Season tak kalah nikmatnya.

Beragam masakan Khas Banjar yang menjadi unggulan rumah makan inipun, siap disajikan sembari pengunjung menikmati pemandangan.

Menu hidangan lokal khas banjar mulai dari patin bakar, udang galah bakar, hingga menu unggulan ayam bakar bakambit bumbu Banjar juga siap memanjakan lidah pengunjung.

Tak hanya masakan local, makanan lainnya seperti pizza pun disediakan di rumah makan ini, untuk membuat pengunjung tetap merasakan sensasi masakan yang beraneka ragam.

"Viral katanya tempatnya bagus, makanannya enak, kita mau coba," ungkap Rizki Amelia, seorang pengunjung.

Baca Juga: Festival Salikur, Tanglong dan Lampion Cantik Semarakkan Akhir Ramadan di Banjarbaru

Meski menawarkan kecantikan panorama alam dan menu makanan yang lezat, namun untuk harga tetap tidak memberatkan bagi kantong para pengunjung.

Misalnya saja, satu ekor ayam bakar yang dapat dinikmati hingga 4 orang hanya dipatok seharga Rp.60.000.

Nah bagi anda pecinta kuliner sekaligus menyukai tempat yang memiliki pemandangan yang sangat indah sembari menikmati makanan, rumah makan Madani Two Session, Bincau, Martapura, Kabupaten Banjar ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk anda kunjungi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x