Kompas TV regional jawa barat

Kondisi Lalu Lintas Simpang Ciawi Bogor Mulai Padat Tersendat, 24.730 Kendaraan Berlalu-lalang

Kompas.tv - 19 April 2023, 19:44 WIB
kondisi-lalu-lintas-simpang-ciawi-bogor-mulai-padat-tersendat-24-730-kendaraan-berlalu-lalang
Kondisi lalu lintas kendaraan setelah keluar Gerbang Tol Ciawi menuju arah Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023) yang padat tersendat, sedangkan arah menuju Jakarta terbilang sepi. (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lalu lintas Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai padat tersendat, Rabu (19/4/2023). 

Hal itu disampaikan oleh Perwira Pengendali Pos Pengamanan (Pospam) Ciawi Iptu Agus Syafi’i.

Iptu Agus menerangkan, pada pukul 05.00-14.00 WIB hari ini, ada 15.727 kendaraan keluar di Gerbang Tol (GT) Ciawi menuju Jawa Barat.

Sementara itu, sebanyak 9.003 kendaraan masuk tol tersebut menuju Jakarta, sehingga total lalu-lalang transportasi sebanyak 24.730 kendaraan.

“Sampai saat ini, belum ada gangguan, baik gangguan kecelakaan lalu lintas, kemacetan, maupun bencana di seputar Simpang Ciawi,” ujar Iptu Agus di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/4).

Dia menyatakan, Polsek (Kepolisian Sektor) Ciawi telah menyiapkan 23 personel untuk mengendalikan lalu lintas di sekitaran Simpang Ciawi pada momen Lebaran 2023 ini.

Baca Juga: 509 Pemudik Sepeda Motor yang Naik Kapal Perang KRI Banjarmasin Tiba di Semarang

Selain kepolisian, upaya pengamanan dan pelayanan bagi para pemudik juga dilakukan oleh Komando Rayon Militer (Koramil), Praja Muda Karana (Pramuka), Palang Merah Indonesia (PMI), dan Dinas Kesehatan.

“Dari pagi sudah mulai macet (dipadati kendaraan), pukul 09.00 WIB,” ucap dia.

Menurut dia, ada empat titik kemacetan di Kabupaten Bogor. Mulai dari Simpang Ciawi, Desa Bendungan, Desa Seuseupan, dan Jalur Kretek yang terdapat jembatan rusak.

“Kebijakan satu arah akan dilakukan mengacu situasi dan dipimpin oleh Polres Kabupaten Bogor. Untuk prediksi puncak arus mudik, diperkirakan besok (Kamis 20/4) sampai malam,” kata Iptu Agus.

Laporan terkait jumlah kendaraan keluar dan masuk GT Ciawi jelang Idulfitri 1444 Hijriah akan kembali dicatat oleh pihak kepolisian setelah mengumpulkan data sejak pukul 14.00 WB hingga 21.00 WIB malam ini.

Baca Juga: Terjebak di antara Besi Jembatan Lintasan Kereta Api Banyumas, Mobil Pemudik Sebabkan 1 KA Tertahan


 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA


Opini

KAISAR

20 Mei 2024, 07:07 WIB

Close Ads x