Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Tol Japek Padat, One Way Diberlakukan Dari GT Cikatama Hingga GT Kalikangkung

Kompas.tv - 19 April 2023, 12:29 WIB
tol-japek-padat-one-way-diberlakukan-dari-gt-cikatama-hingga-gt-kalikangkung
Berdasarkan pantauan yang dilakukan Kompas TV lewat fitur CCTV di aplikasi Travoy pada pukul 12.00 WIB, terlihat antrean kendaraan di GT Cikatama menuju arah Kalihurip. Seluruh lajur di GT Cikatama digunakan oleh kendaraan pribadi dan bus, yang mendapat lajur khusus di bagian paling kiri. (Sumber: Kompas TV/Dina Karina)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian bersama Kemenhub dan Jasa Marga menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dari arah Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah.

Hal itu dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan di puncak arus mudik hari ini, Rabu (19/4/2023).

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Kompas TV lewat fitur CCTV di aplikasi Travoy pada pukul 12.00 WIB, terlihat antrean kendaraan di GT Cikatama menuju arah Kalihurip.

Seluruh lajur di GT Cikatama digunakan oleh kendaraan pribadi dan bus, yang mendapat lajur khusus di bagian paling kiri.

Baca Juga: Kisah Masinis Kereta: Diprotes Selalu Absen Lebaran Keluarga, Kini Didoakan Antar Selamat Pemudik

Dari keterangan yang diterima Kompas TV, one way diberlakukan dari KM 70 Gerbang Tol Cikatama sampai dengan KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung.

One way mulai diterapkan sejak pukul 11.30 WIB. Pihak Jasa Marga juga menginfokan rekayasa lalin ini lewat akun Twitter resminya.


"11.35 WIB Kalihurip KM 68 - GT Kalikangkung KM 414 DIBERLAKUKAN SATU ARAH (ONE WAY). Khusus Kendaraan yang menuju arah Semarang," tulis Jasa Marga.

Sedangkan untuk kendaraan yang dari jalan arteri mau masuk ke jalan tol ke arah Jakarta, bisa masuk dari Gerbang Tol Kalihurip  2 KM 67 Tol Jakarta Cikampek.

Baca Juga: Demi Mudik Aman dan Lancar, Teknisi Kereta Hingga Masinis Jalani Tes Narkoba

Belum diketahui sampai kapan one way akan diberlakukan, karena tergantung arus kendaraan pemudik.

Namun berdasarkan jadwal yang disosialisasikan kepolisian sebelumnya, one way arah Jakarta ke Semarang pada 19 April ini akan dilakukan hingga pukul 24.00 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x