Kompas TV video vod

Ditjen Perkeretaapian Sediakan Mudik Motor Gratis, Masih Ada Sisa Kuota!

Kompas.tv - 16 April 2023, 12:38 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Sedikitnya 148 kendaraan roda dua yang sudah dikemas, siap diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Gudang, Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Djarot Tri Wardhono, mengatakan untuk tahun 2023 ini, pihaknya menyediakan tempat bagi sepeda motor sebanyak, yakni lebih dari 10.000 tempat.

Sementara untuk pemudik disediakan kuota sebanyak kurang lebih 46.000.

Sejauh ini, dari data Direktorat Jenderal Perkeretaapian, sudah ada sekitar 7.300 pendaftar yang antusias mengikuti program mudik gratis motor ini.

Sementara itu, sejak keberangkatan dimulai pada 11 April lalu, sudah ada sekitar 1.400 motor yang dikirim oleh Kemenhub ke wilayah masing- masing para pemudik.

Sementara itu, menurut salah satu pemudik motor, ia merasa sangat terbantu dengan adanya program mudik gratis motor ini.

Salah satu tujuan program mudik motor gratis ini adalah untuk menekan angka kecelakaan yang berpotensi terjadi, khususnya bagi para pemudik motor.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x