Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U22 Indonesia Kalah 1-2 dari Lebanon, Indra Sjafri Sebut Permainan Skuadnya Tidak Jelek

Kompas.tv - 15 April 2023, 10:52 WIB
timnas-u22-indonesia-kalah-1-2-dari-lebanon-indra-sjafri-sebut-permainan-skuadnya-tidak-jelek
Pesepak bola Timnas U22 Indonesia, Andy Harjito (kanan), berebut bola dengan pesepak bola Timnas U22 Lebanon, Mohamad Haidar (kiri), dalam pertandingan Internasional Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri, menilai permainan skuadnya tidak buruk meski dikalahkan Lebanon 1-2 pada Jumat (14/4/2023) malam.

Namun, menurutnya, tim yang dipersiapkan untuk SEA Games 2023 Kamboja itu memiliki masalah fokus dan mental di menit-menit akhir pertandingan.

"Saya menilai permainan timnas tidak jelek, tapi mungkin masalah fokus dan mental di menit-menit akhir kurang konsentrasi dan kita juga banyak buat peluang dan momen, dan peluang itu tidak jadi gol. Ini jadi evaluasi untuk gim kedua nanti," katanya usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, dikutip dari Antara.

Indra menilai timnya masih banyak melakukan kesalahan saat mengoper bola terutama pada babak kedua.

Meski demikian, ia bersyukur karena dapat mencoba enam pemain serta beberapa lainnya yang baru dipanggil seperti dua pemain PSM Makassar, Ramadhan Sananta dan Ananda Raehan.

Setelah laga melawan Lebanon, kedua pemain tersebut akan kembali ke klubnya. 

Baca Juga: Persiapan Timnas U-22 Hadapi Pertandingan Uji Coba Lawan Lebanon di GBK

Namun Ramadhan dan Ananda akan kembali bergabung dengan Timnas U22 pada Senin (17/4/2023) setelah PSM menyelesaikan pertandingan di Liga 1. 

Pada Minggu (16/4/2023), para pemain timnas dari Persija juga akan bergabung setelah memperkuat timnya melawan PSS Sleman pada Sabtu (15/4) hari ini.

"Alhamdulillah skuad akan lengkap dan di uji coba terakhir tanggal 18 (April), kita akan dengan skuad yang lebih lengkap," kata Indra.

Ia juga menjelaskan, dua pemain Indonesia yang bermain di luar negeri, yakni Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan, belum akan bergabung pada Senin. 

Marselino disebut baru akan bergabung dengan Timnas U22 setelah klubnya, KMSK Deinze, memainkan pertandingan pada 22 April 2023.

"Setelah itu klubnya melepas, tanggal 23 kita siapkan transport untuk dia (Marselino) kembali ke Indonesia. Untuk Arhan, kami sedang menunggu surat resmi dari klubnya," ujar Indra.

Selanjutnya, dia menyatakan telah menemukan pemain-pemain yang sesuai untuk tampil di SEA Games 2023 Kamboja, yakni yang bisa bermain pada lebih dari satu posisi.

"Alhamdulillah sudah ada dan tentu akan kita putuskan di tanggal 18 setelah uji coba terakhir," katanya.

Baca Juga: Pelatih Lebanon Akui Timnya Raih Kemenangan Sulit atas Timnas U22 Indonesia


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x