Kompas TV regional kalimantan

Jelang Idul Fitri, TPID Banjarbaru Sidak Harga Bahan Pokok di Ritel Modern

Kompas.tv - 15 April 2023, 04:59 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Jelang Idul Fitri, Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Banjarbaru dipimpin Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, melakukan sidak ke ritel modern di Banjarbaru untuk memastikan ketersediaan dan melakukan pengecekan kenaikan harga sejumlah bahan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng (13/4/2023).

Baca Juga: Mudik Gratis Kalsel, 6 Jam Pendaftaran Dibuka Kuota Langsung Habis, 45 Armada Siap Antar Pemudik

Wartono juga memastikan kedaluwarsa dan kemasan produk-produk pangan yang dijual tidak rusak seperti penyok agar dapat diganti dengan yang baru.

“Sampai hari ini harga masih stabil belum ada gejolak yang berlebihan kita tanya juga sama ownernya sampai lebaran juga stok masih aman dan harga stabil," ucap Wartono.

Pemilik ritel modern, Poppy Sri Yanti, juga menyampaikan ketersediaan bahan pokok di toko miliknya masih aman hingga satu bulan ke depan.

Meski sudah ada peningkatan jumlah pembeli jelang idul fitri namun pihaknya memastikan tidak ada kenaikan harga.

“Seperti yang sudah disampaikan pak wakil wali kota barang yang penyok sudah kami ganti, karena bisa diretur dengan cepat," ucapnya.

Baca Juga: Ajak Konsumen Hijrah, Toko Busana Muslim di Banjarmasin ini Jadikan Berdagang Sarana Dakwah

Diharapkan jelang Idul Fitri tahun ini semua ritel dan pasar menjual bahan pokok dengan harga yang stabil tidak seperti tahun sebelumnya yang mengalami kenaikan harga dan kekosongan komoditi seperti minyak goreng di Banjarbaru.

Tim Pengendali Inflasi juga akan terus memantau harga bahan pokok di pasaran sebelum Idul Fitri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x