Kompas TV nasional politik

Sandiaga Uno: Keputusan Final Saya Tetap di Gerindra atau Pindah ke PPP Setelah Lebaran

Kompas.tv - 14 April 2023, 11:04 WIB
sandiaga-uno-keputusan-final-saya-tetap-di-gerindra-atau-pindah-ke-ppp-setelah-lebaran
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan keterangan pers kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/3/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan mengumumkan langkah politiknya apakah menetap di Partai Gerindra atau pindah ke PPP setelah Lebaran nanti.

Baca Juga: Ditanya soal Pindah ke PPP, Sandiaga: Saya akan Salat Istikharah

"Insya Allah habis Lebaran sudah ada keputusan finalnya,” kata Sandiaga seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (14/4/2023). 

Menparekraf itu menjelaskan, dirinya akan melaksanakan salat istikharah untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT ihwal rencana kepindahannya ke partai berlambang kabah tersebut.

“Ini keputusan yang berat yang harus diambil. Saya akan salat istikharah khusus pada 10 hari terakhir bulan Ramadan," ujarnya. 


 

Ia mengaku sudah mempertimbangkan masukan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dirinya pun menghargai sikap Prabowo. 

“Apa yang menjadi masukan dari beliau, pemikiran-pemikiran beliau menjadi masukan bagi saya untuk melangkah ke depan,” kata Sandi.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan bahwa dia tak melarang kadernya yang memilih untuk hengkang dan bergabung dengan partai politik (parpol) lain. 

Baca Juga: PKS Sebut Mungkin Saja Sandiaga Uno jadi Cawapres Anies Baswedan

"Asal memenuhi istilahnya persyaratan partai dan semua orang juga boleh pindah partai, enggak ada masalah," kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.
 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x