Kompas TV nasional politik

Kala Gibran Salting Namanya Masuk 6 Besar Survei Capres LSI

Kompas.tv - 14 April 2023, 05:20 WIB
kala-gibran-salting-namanya-masuk-6-besar-survei-capres-lsi
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diundang tampil pada program Rosi KOMPAS TV, Kamis (13/4/2023) malam. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini terkejut namanya masuk dalam 10 besar kandidat capres 2024 versi Lemba Survei Indonesia (LSI). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil jajak pendapat terkait kandidat calon presiden atau Capres 2024.

Di posisi tiga besar masih dikuasai oleh Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Ganjar mendapat suara 19,8 persen dari 1.229 responden yang diwawancara melalui telepon. 

Disusul Prabowo 19,3 persen dan Anies 18,4 persen. Menariknya nama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka masuk 10 besar pilihan presiden dari 19 simulasi nama. 

Gibran mendapat 2,7 persen suara dan berada diperingkat enam. Di atas Gibran ada Sandiaga Uno 2,9 persen dan Ridwan Kamil 5,8 persen. 

Baca Juga: Begini Tanggapan Santai Ganjar Pranowo soal Hasil Survei LSI!

Empat nama di bawah Gibran yakni Mahfud MD 2,3 persen, Erick Thohir 2,1 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 2,0 persen dan Puan Maharani 1,4 persen. 

Saat hadir di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (13/4/2023) malam, Gibran pun mengaku tidak percaya namanya masuk di 10 besar Capres. 

Ia juga sempat salting alias salah tingkah saat data hasil survei LSI dipaparkan oleh pembawa acara Rosiana Silalahi, pemimpin redaksi KOMPAS TV

"Mas wali jadi kelimpahan rezeki suara karena ikut bersuara berbeda dengan partai," tanya Rosi.

Baca Juga: Senyum Jokowi Saat Ditanya Gibran Masuk Daftar Capres Nomor 6

"Kaget sih, sebelumnya kita kan tidak pernah masuk kalau di (survei) capres. Kaget juga nomor enam," ujar Gibran. 

Gibran mengaku biasa saja melihat hasil survei tersebut, tak berselang lama putra sulung Presiden Joko Widodo itu meminta Rosi untuk berhenti sejenak.

"Happy dong nomor enam," tanya Rosi.

"Enggak sih biasa saja. Eh kita stop sebentar ya mbak ya," ujar Gibran.  

"Kenapa mau lihat hasil surveinya ya," ujar Rosi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x