Kompas TV nasional rumah pemilu

Jawab Pertanyaan soal Capres Koalisi Besar, Waketum Gerindra: Yang Penting Ngopi Dulu Sambil Jalan

Kompas.tv - 13 April 2023, 06:10 WIB
jawab-pertanyaan-soal-capres-koalisi-besar-waketum-gerindra-yang-penting-ngopi-dulu-sambil-jalan
Waketum Gerindra Habiburokhman dalam Satu Meja The Forum, Rabu (12/4/2023) menyebut pembahasan sosok calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) dari Koalisi Besar dilakukan sambil berjalan. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pembahasan tentang sosok yang akan diusung sebagai calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) dari Koalisi Besar dilakukan sambil berjalan.

Penjelasan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Habiburokhman dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (12/4/2023).

“Sambil berjalan, nanti ketemunya siapa,” kata Habib, menjawab pertanyaan Budiman Tanuredjo, pembawa acara Satu Meja The Forum, tentang pembahasan capres.

Ia meyakini, masing-masing partai politik (parpol) sudah memiliki nama yang akan diusung sebagai capres atau cawapres, termasuk Gerindra.

“Saya pikir semua pihak pasti akan seperti itu. Sama saja, Partai Gerindra ada putusan Rapimnas, Pak Prabowo.”

Baca Juga: Tanggapi Pertanyaan PDIP Ditinggalkan Koalisi Besar, Eriko Sotarduga: Tergantung Keputusan Ibu Ketum

“Sebelum itu, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ada komiten dengan Pak Muhaimin, capres cawapresnya ditentukan oleh Pak Prabowo dan Pak Muhaimin, begitu juga partai-partai lain, masing-masing kan ada goal,” urainya menegaskan.

Oleh sebab itu, kata dia, saat ini masing-masing parpol masih memegang keputusan masing-masing.

“Tetapi, itu kita pegang saja dulu, enggak apa-apa, kita yang penting ketemu dulu, ngopi dulu, sambil berjalan.”

Dalam dialog itu, ia juga menjelaskan bahwa penentuan capres-cawapres yang saat ini tampak rumit, kata Habib, pada saatnya nanti semua akan realistis.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x