Kompas TV olahraga sepak bola

Madrid vs Chelsea, Enzo Fernandez Tak Takut Main di Santiago Bernabeu

Kompas.tv - 12 April 2023, 20:01 WIB
madrid-vs-chelsea-enzo-fernandez-tak-takut-main-di-santiago-bernabeu
Enzo Fernandez memberi isyarat sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Fulham di stadion Stamford Bridge di London, Jumat, 3 Februari 2023. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

MADRID, KOMPAS.TV - Enzo Fernandez mengaku tak takut untuk bertanding di Santiago Bernabeu pada laga leg pertama perempat final Liga Champions antara Madrid vs Chelsea, Kamis (13/4/2023).

Chelsea akan tandang ke Santiago Bernabeu untuk melawan Real Madrid di perempat final Liga Champions.

Jelang duel Madrid vs Chelsea itu, tim tuan rumah akan diunggulkan untuk memenangkan pertandingan karena bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

Selain itu, penampilan Chelsea juga masih buruk di mana mereka hanya satu kali menang di lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Meski begitu, Fernandez menegaskan, Chelsea tak takut berkunjung ke Bernabeu untuk menghadapi Madrid. 

Pemain internasional Argentina itu pun meminta rekan-rekannya untuk menikmati pertandingan dan tak merasa tertekan saat menghadapi pasukan Carlo Ancelotti demi bisa meraih hasil terbaik.

"Sungguh spesial bermain di stadion ini," kata Fernandez dikutip dari laman resmi klub.

“Kami tahu Madrid adalah klub hebat dengan banyak sejarah dan dengan pemain yang luar biasa. Mereka telah memenangkan segalanya di Madrid dan mereka adalah inspirasi bagi semua orang," tuturnya.

“Kami tidak takut tetapi kami menghormati mereka. Kami tahu kualitas lini depan Madrid dengan Benzema, Vinicius, Rodrygo," imbuhnya.

Baca Juga: Ada James Corden di Balik Penunjukan Frank Lampard sebagai Pelatih Sementara Chelsea

"Kami akan mencoba dan membatasi mereka melalui pertahanan kami dan melakukan pekerjaan yang baik di sini untuk membawa penentuan ke Stamford Bridge," tegasnya.

"Kami sangat menyadari sejarah di Bernabeu; sangat istimewa bermain di sini," lanjutnya.

"Saya mencoba untuk tidak merasakan tekanan dan menikmati setiap pertandingan. Anda tidak boleh takut. Saya harap ini akan menjadi tontonan yang nyata," pungkas pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 itu.

Hal senada juga diungkapkan pelatih sementara Chelsea, Frank Lampard yang mengatakan bahwa pertandingan melawan Real Madrid di Liga Champions ini merupakan kesempatan besar bagi dirinya dan juga para pemain.

"Santiago Bernabeu adalah tempat yang bagus dan kami harus bermain di level yang dituntut," kata Lampard. 

"Ini adalah kompetisi yang spesial. Ini kesempatan besar bagi saya, ini adalah pertandingan Liga Champions pertama saya di bench," ujarnya. 

Baca Juga: Real Madrid Gilas Barcelona 4-0, Keunggulan Vinicius Disambut Hatrick Benzema




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x