Kompas TV regional berita daerah

Begini Kata Pakar Hukum Pidana Soal Sidang Banding Sambo CS | NI LUH FULL

Kompas.tv - 12 April 2023, 11:36 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

Tak puas atas vonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, para terdakwa pembunuhan berencana Brigadir Yosua, yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf ajukan permohonan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, demi bisa mendapatkan keringanan hukuman. Bagaimana prediksi hasil persidangan perkara banding Sambo dkk, yang akan digelar terbuka 12 April 2023? Akankah berjalan penuh gejolak seperti persidangan sebelumnya? 

Pakar hukum pidana Universitas Padjadjaran, Prof. Romli Atmasasmita. Prof. Romli memberikan pandangan dan analisanya terhadap jalannya persidangan. Mungkinkah Sambo terbebas dari hukuman mati?  Bagaimana pula soal aturan hukuman mati dalam KUHP baru, yang akan berlaku Februari 2026? Akankah Sambo memanfaatkannya?

Bagaimana Kuasa Hukum keluarga Yosua, Johannes Raharjo dan keluarga melihat proses banding yang dilakukan para terdakwa ini?

Terakhir, Ni Luh berbincang dengan Kuasa Hukum Ricky Rizal, Zena Dinda Defega untuk mencari tahu bagaimana harapan keluarga dan upaya hukum yang akan dilakukan Ricky agar bisa mendapatkan keringanan hukuman.

Saksikan selalu NI LUH, Tayang on air, setiap Senin, pukul 20.30 WIB, hanya di Kompas TV, Independen Terpercaya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x