Kompas TV nasional rumah pemilu

Jawaban Singkat Mahfud MD soal Wacana Jadi Cawapres Anies atau Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 12 April 2023, 10:00 WIB
jawaban-singkat-mahfud-md-soal-wacana-jadi-cawapres-anies-atau-ganjar-di-pilpres-2024
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (Sumber: KOMPAS/KOMPAS/DIAN DEWI PURNAMASARI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD merespons soal wacana dirinya diberi sinyal sejumlah pihak jadi cawapres di Pilpres 2024. 

Mahfud MD disebut-sebut cocok berpasangan dan jadi cawapres Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo. Ia pun hanya menjawab singkat, upaya perjodohan itu bagian dari demokrasi. 

Menurutnya, upaya menjadikan dirinya cawapres merupakan bagian dari bunga demokrasi. 

"Itu bunga-bunga demokrasi," kata Mahfud MD kepada awak media di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023) dilansir Tribunnnews.

Baca Juga: Nasdem Beri Sinyal Pasangkan Anies dan Mahfud MD di Pilpres: Sesama Tokoh Nasional KAHMI

Sebelumnya seperti KOMPAS.TV beritakan, sejumlah pihak mewacanakan agar Mahfud MD jadi cawapres di Pilpres 2024. Baik itu nantinya jadi cawapres Anies Baswedan yang diusung Koalisi Perubahan maupun Ganjar Pranowo yang disebut-sebut calon terkuat bacapres dari PDI Perjuangan.

Salah satunya wacana itu diutarakan terbuka oleh Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media Komunikasi Publik Charles Meikyansah yang nyebut nama Menko Polhukam Mahfud MD jadi perbincangan di internal untuk jadi salah satu cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.  

Nasdem juga menyebut, Mahfud MD dipuji mereka sebagai tokoh yang punya kredibilitas dan jejak integritasnya yang bagus.

Baca Juga: Anggota DPR Tolak Satgas Bentukan Mahfud MD dan Sri Mulyani untuk Usut Transaksi Janggal Rp349 T

Ditambah, hari ini pria asal Madura itu sedang menonjol dan disebutnya bisa berdampak elektoral.


 

Selain itu, katanya, baik Anies maupun Mahfud MD sama-sama dikenal sebagai tokoh di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

"Pak Mahfud MD adalah salah satu tokoh nasional yang punya integritas dan kredibilitas dan tercatat jejak karirnya selama ini,” kata Charles kepada wartawan, Selasa (11/4/2023).

“Hari ini, Pak Mahfud banyak menjadi sorotan terkait beberapa isu yang sedang berkembang. Secara elektoral kondisi ini mungkin dapat menguntungkan bagi Pak Mafud," ujarnya dilansir Tribunnews.

"Pak Mahfud juga punya hubungan yang baik dengan Pak Anies, terutama sebagai sesama tokoh nasional KAHMI, tentu ini tidak bisa dinafikan," ucapnya.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x