Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Ternyata Sudah Jumpa Puan Maharani, Sebut Tak Lama Lagi Komunikasi Politik Terjadi

Kompas.tv - 11 April 2023, 11:00 WIB
prabowo-ternyata-sudah-jumpa-puan-maharani-sebut-tak-lama-lagi-komunikasi-politik-terjadi
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berseragam Korps Marinir TNI AL, untuk Pilpres 2024, ia mengaku sudah jumpa putri Megawati Soekarnoputri Puan Maharani  (Sumber: Twitter Prabowo Subianto )
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam sebuah acara yang bukan terkait politik. 

Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Puan Marahani itu terjadi saat dua tokoh politik itu hadir di peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 TNI AU di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Minggu (9/4/2023). 

Menurut Prabowo, dalam pertemuan singkat itu, Puan Maharani mengajaknya untuk bicara dan tak lama lagi bicara soal komunikasi politik menuju Pilpres 2024 bakal terjadi antara keduanya. 

"Saya kemarin juga sempat ngobrol sama Mbak Puan, beliau katakan mungkin sebentar lagi kita akan diatur untuk komunikasi politik," Kata Prabowo Senin (10/3/2023) malam yang berdiri di samping Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di tayangan Kompas Pagi Kompas TV. 

Baca Juga: Sinyal PDIP Merapat ke Koalisi Besar Menguat, Airlangga: Kalau Mau Masuk, Bicara Dulu

Prabowo juga tak menampik pertemuan itu nantinya terkait wacana koalisi besar yang kini sedang diwacanakan oleh lima partai politik pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Lima Parpol itu adalah gabungan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yakni Gerindra-PKB dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar, PAN dan PPP. 

Menurut Prabowo, pihaknya terbuka untuk komunikasi politik dengan siapa pun. 

"Saya kira, semua pihak terbuka untuk komunikasi politik," jelasnya. 

Baca Juga: Prabowo dan Cak Imin Bertemu Bahas Dinamika Koalisi Parpol Jelang Pemilu 2024

Adapun Prabowo Subianto disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat yang bakal diusung capres atau cawapres dalam wacana Koalisi Besar. 

Selain dia, muncul nama Ganjar Pranowo, Airlangga Hartanto hingga Puan Maharani yang disebut-sebut kandidat kuat.


 

Adapun partai Prabowo Subianto, Gerindra, belakangan ini sering berjumpa dengan sejumlah parpol untuk menjajaki kemungkinan kerja sama menuju Pilpres 2024. 

Prabowo bahkan menemani langsung ketika Gerindra jumpa dengan Perindo dan PBB beberapa waktu lalu. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x