Kompas TV entertainment selebriti

Heboh Kabar Soimah Ditagih Petugas Pajak Bawa Debt Collector, Ini Kata Ditjen Pajak

Kompas.tv - 7 April 2023, 17:17 WIB
heboh-kabar-soimah-ditagih-petugas-pajak-bawa-debt-collector-ini-kata-ditjen-pajak
Artis Soimah. (Sumber: Instagram/@showimah)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Baru-baru ini tengah viral pengakuan artis Soimah yang ditagih pembayaran pajak oleh petugas pajak dengan membawa debt collector.

Awalnya, Soimah mengaku sering mendapat surat karena diduga menghindari petugas pajak. Namun karena dirinya sering berada di Jakarta, masalah itu tidak segera tertangani.

"Jadi posisi saya sering di Jakarta, di rumah alamat KTP kan ditempati mertua saya, di Mangiran sana, selalu didatangi, Bapak selalu dapat surat, Bapak kan kepikiran, enggak ngerti apa-apa," kata Soimah, dikutip dari akun YouTube Blakasuta via Kompas.com, Jumat (7/4/2023).

Suatu waktu, kata Soimah, rumahnya didatangi petugas pajak dengan membawa debt collector.

"Akhirnya datang orang pajak ke tempat kakak saya, bawa debt collector, serius, bawa dua (DC), gebrak meja, itu di rumah kakak saya," lanjutnya.

Soimah menyayangkan perbuatan petugas pajak tersebut. Ia mengatakan, dirinya tidak mungkin lari dari kewajiban membayar pajak.

Baca Juga: Heboh soal Nggak Mau Salaman dengan Soimah, Agnez Mo Buka Suara

"Soimah enggak bakal lari kok, bisa dicari, jangan khawatir, bayar pasti bayar, tapi perlakukanlah dengan baik," ucap Soimah. 

"Saya kerja hasil jerih payah, proses panjang, keringat saya sendiri, bukan hasil maling, bukan hasil korupsi, kok saya diperlakukan seakan-akan saya ba****an, saya ini koruptor," sesalnya.

Tanggapan Ditjen Pajak

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI memberi tanggapan terkait pengakuan Soimah yang didatangi oknum petugas pajak bersama debt collector.

Ditjen Pajak RI (DJP) dalam akun Twitter-nya, membantah adanya debt collector yang mendatangi wajib pajak.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x