Kompas TV regional jawa timur

Gerai Donor Darah PMI Keliling Masjid Selama Ramadan

Kompas.tv - 4 April 2023, 21:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember Jawa Timur membuka gerai donor darah keliling masjid setiap malam di bulan ramadan. Kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan kantong darah selama ramadan hingga lebaran.

Salah satu gerai donor darah keliling dibuka di depan Masjid Al Baitul Amien Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Gerai donor darah menyasar umat muslim yang baru saja menunaikan shalat tarawih.

Gerai donor berpindah-pindah tempat, yakni dari masjid satu ke masjid lainnya. Dalam semalam, petugas PMI mampu mengumpulkan 50 hingga 60 kantong darah. Gerai donor darah keliling masjid ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan 3.000 kantong darah selama bulan ramadan dan masa lebaran.

Baca Juga: PMI Buka Gerai Donor Darah Malam Hari di Masjid-masjid

Dibukanya gerai donor darah di malam hari disambut antusias oleh warga. Karena di siang hari, mereka tidak bisa donorkan darah karena puasa Ramadan.

Selain Kabupaten Jember, PMI Jember juga menyuplai kebutuhan kantong darah di 5 kabupaten lainnya, yakni Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

 

#donordarah #PMI #jember #masjid #ramadan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x