Kompas TV olahraga sepak bola

Ada Peluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17, PSSI: Fokus Kita Lepas dari Hukuman FIFA

Kompas.tv - 4 April 2023, 19:42 WIB
ada-peluang-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u17-pssi-fokus-kita-lepas-dari-hukuman-fifa
Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga buka suara soal peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023 menggantikan Peru. (Sumber: Antara Foto/Naufal Ammar Imaduddin)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI enggan berandai-andai mengenai peluang Indonesia untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 menggantikan Peru.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan, pihaknya saat ini fokus agar Indonesia tidak di-banned atau dilarang oleh FIFA setelah gagal menggelar Piala Dunia U20 2023.

"Kita sih enggak bicara dulu tuan rumah Piala Dunia ya, karena selama ini fokus kita adalah bisa lepas dari ban FIFA. Karena kalau di-banned FIFA, semua mimpi-mimpi itu tidak ada," kata Arya kepada Kompas TV, Selasa (4/4/2023).

Arya menjelaskan, jika Indonesia di-banned FIFA, jangankan Piala Dunia U17, Timnas U22 tak bisa ikut SEA Games 2023 bulan depan hingga PSM Makassar yang baru menjadi juara Liga 1 tidak bisa berkompetisi di kancah Asia, baik Liga Champions atau AFC Cup.

"Jadi itu (tuan rumah Piala Dunia U17) masih jauh, ya. Kalau kita sih lihatnya yang paling utama adalah kita lepas ban FIFA," tegasnya.

Seperti yang diketahui, FIFA baru saja mengumumkan bahwa Peru batal untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U17. 

Badan pengatur sepak bola dunia itu menjelaskan, negara Amerika Selatan itu batal jadi tuan rumah karena infrastruktur yang belum siap.

Baca Juga: Menteri Peru Bantah Pernyataan FIFA soal Infrastruktur Negaranya Tak Siap Gelar Piala Dunia U17

Nasib Peru sama dengan Indonesia yang juga dicopot haknya menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x