Kompas TV entertainment selebriti

Siapa Ida Dayak asal Kalimantan yang Viral karena Lakukan Pengobatan Alternatif?

Kompas.tv - 4 April 2023, 12:35 WIB
siapa-ida-dayak-asal-kalimantan-yang-viral-karena-lakukan-pengobatan-alternatif
Sosok Ida Dayak yang viral di TikTok usai lakukan pengobatan alternatif (Sumber: facebook/Ida Andriyani)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengobatan alternatif ibu Ida Dayak sedang ramai diperbincangkan usai sempat dibubarkan akibat membludaknya pasien yang ingin berobat.

Pengobatan yang awalnya berlokasi di Markas Divisi I Kostrad, Cilodong, Kota Depok, Senin (3/4/2023) itu diberhentikan bahkan sebelum dimulai.

Ribuan warga sekaligus pengunjung pun harus menelan kekecewaan. Padahal di antara mereka banyak yang mengaku datang dari luar kota.

Siapa Itu Ida Dayak?

Melansir Tribunnews, Selasa (4/4/2023) pemilik nama asli Ida Andriyani ini lahir di Pasir Belengkong, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, 3 Juli 1972.

Ida diklaim mampu mengobati gangguan sendi dengan metode urut. Ia seringkali diminta untuk mengobati patah tulang, lumpuh hingga stroke.

Viral di TikTok

Rupanya, pasien-pasien yang berkunjung di pengobatan alternatif Ida Dayak mengetahui kemampuannya dari media sosial TikTok. 

Baca Juga: Viral di TikTok, Pengobatan Ida Dayak Ramai Didatangi Pasien Lumpuh, Stroke hingga Infeksi Otak

Ida sendiri memang memiliki akun TikTok pribadinya, @idadayak7 yang membagikan video saat dirinya melakukan pengobatan alternatif.

Setiap kali melakukan pengobatan, Ida terlihat selalu menggunakan pakaian adat Dayak.

Dalam salah satu video, terlihat Ida sedang melakukan pengobatan sambil berjoget dan memakai minyak urut yang disebut minyak bintang.



Sumber : Kompas TV, Tribunnews, puspomad.mil.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x