Kompas TV video vod

MA Resmi Lepas 23 Delegasi Indonesia untuk Ikut Serta Kompetisi Peradilan di AS - MA NEWS

Kompas.tv - 4 April 2023, 10:33 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Untuk pertama kalinya, Mahkamah Agung secara resmi melepas rombongan mahasiswa Fakultas Hukum untuk ikut serta dalam Kompetisi Peradilan di luar negeri .

Sebanyak 23 mahasiswa delegasi Indonesia akan ikut kompetisi peradilan Philip C-Jessup International Law Moot Court Competition yang akan digelar di Washington DC, Amerika Serikat.

Acara pelepasan ini dihadiri ketua kamar pembinaan Mahkamah Agung, Hakim Agung, Profesor Doktor Takdir Rahmadi S.H.,LL.M. dan Ketua Kamar Perdata Mahkamah Agung, Hakim Agung, I Gusti Agung Sumanatha S.H.,M.H.

Menurut I Gusti Agung Sumanatha, para delegasi ini layak untuk melaju di kompetisi internasional setelah membuktikan diri pada kompetisi yang digelar di Bandung beberapa waktu lalu.

Para delegasi ini merupakan mahasiswa yang berasal dari 4 fakultas hukum dari berbagai universitas, yaitu Universitas Pelita Harapan, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Airlangga, dan Universitas Gajah Mada.

Para peserta akan bersaing dengan mahasiswa dari negara lain di putaran internasional yang akan berlangsung di Washington DC Amerika Serikat, pada 8-15 April 2023 mendatang.

Baca Juga: Usai Wisuda Purnabakti, Ini Kata Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta! - MA NEWS

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x