Kompas TV nasional rumah pemilu

Zulhas Usai Pertemuan 5 Ketum Parpol: Komitmen di Bawah Komando Jokowi

Kompas.tv - 3 April 2023, 07:55 WIB
zulhas-usai-pertemuan-5-ketum-parpol-komitmen-di-bawah-komando-jokowi
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Sumber: Humas DPP PAN.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan, pihaknya bersama lima ketua umum partai politik (parpol) berkomitmen untuk selalu di bawah komando Presiden Joko Widodo atau Jokowi (Jokowi). 

Baca Juga: PDI-P dan NasDem Absen, Zulhas: Mba Megawati dan Bang Surya Lagi ke Luar Negeri

Hal itu ia sampaikan dalam Silaturahmi Ramadan Bersama Presiden Jokowi di Kantor DPP PAN. Acara itu dihadiri Zulhas, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Mardiono.

"Jadi pertemuan kita silaturahim kita di rumah matahari kita harap ada cahaya yang masuk ke hati kita untuk memperkuat komitmen kita di bawah komando Bapak Presiden Pak Jokowi, kira-kira itu intinya. Meneguhkan menguatkan komitmen kebangsaan kita," kata pria yang karib disapa Zulhas dalam keterangan tertulis, Senin (2/4/2023). 

Ia menyebut acara silaturahmi Ramadan yang digelar oleh partainya merupakan konsolidasi kebangsaan.

Menurut dia, acara silahturahmi tersebut juga merupakan komitmen kebangsaan dan konsolidasi batin sehingga bisa melahirkan koalisi kebangsaan yang kuat.

"Untuk melakukan konsolidasi batin, penguatan spiritual di bulan suci Ramadan, tidak hanya sekadar kita seremonial, tapi menguatkan spiritual, mengkonsolidasi batin kita, konsolidasi komitmen kita, komitmen kebangsaan kita untuk mengatasi tantangan, hal-hal mendasar tentu yang belum sempurna di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," katanya. 

Menteri Perdagangan itu mengatakan, seluruh ketua umum parpol juga berkomitmen untuk melanjutkan seluruh program Presiden Jokowi. 

"Kalau konsolidasi batin, spiritual, konsolidasi komitmen kita siap memasuki tahun politik ini maka akan melahirkan koalisi kebangsaan yang kokoh dan kuat, untuk melanjutkan, meneruskan apa yang sudah dikerjakan,” kata Zulhas.


 

Selain itu, kata Zulhas, kehadiran Presiden Jokowi dalam silaturahmi ini membawa aura kemenangan di Pemilu 2024 bagi lima parpol yang ikut berkumpul.

Baca Juga: Presiden Kumpul dengan 5 Ketum Parpol, Pengamat: Jokowi Tunjukkan Diri sebagai "The Real Kingmaker"

"Saya sungguh terharu sekali lagi, terima kasih, auranya saudara-saudara, kehadiran Bapak Presiden insyaallah bisa akan membawa kemenangan, tidak hanya bagi PAN, tetapi bagi partai yang  hadir di ruangan ini," kata Zulhas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x