Kompas TV feature food story

Merapah Baubau - FOOD STORY (1)

Kompas.tv - 22 Januari 2019, 15:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Food Story kali ini akan mengajak Foodlovers berkeliling ke beberapa wilayah yang ada di kota Baubau Buton. Pertama Benu akan mengunjungi pulau Makasar untuk  bertemu dengan nelayan yg mengolah bulu babi atau landak laut yang mengandung racun bila tertusuk dan untuk pertama kalinya Benu tertantang mencoba hidangan ekstrem bin serem ini.

Benu juga turut menyaksikan prosesi tuturangiana andala atau sedekah laut. Tradisi ini telah ada sejak abad ke 18. Warga desa berkumpul di rumah ketua  adat untuk mempersiapkan keperluan acara dan uniknya nih food lover semua hidangan yang akan dilarung merupakan makanan tradisional dari kue-kue khas sampai hasil bumi seperti ubi goreng kelapa muda dan masih banyak lagi.

Acara semakin seru sebelum  puncak acara warga juga  berkumpul untuk Pkandekandea yaitu  makan bersama dengan beragam hidangan dari olahan hasil laut sampai olahan ayam wolio yang mumtaz food lovers .

Selanjutnya juga ada tuturangiana batu poaro. Wah apalagi ini?  yang pasti  foodlover wajib berkunjung ke Baubau Pulau Buton karena kaya tradisi yang sarat akan makna dan kulinernya yang  menggoda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x