Kompas TV video vod

BMKG: Siklon Tropis Herman Melemah, Warga Diminta Tetap Waspada Cuaca Buruk!

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 14:04 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terus memonitor kemunculan Siklon Tropis Herman di Samudra Hindia.

Hasil analisis terbaru BMKG, Kamis (30/3/2023) malam, Siklon Tropis Herman bisa berdampak tidak langsung terhadap cuaca hujan dan angin kencang di sejumlah daerah.

BMKG memprediksi hingga Jumat tanggal 31 Maret 2023 pukul 19.00 WIB, intensitas Siklon Tropis Herman akan melemah dan bergerak ke arah tenggara menjauhi wilayah Indonesia.

Baca Juga: Puasa Hari ke-6, BMKG Imbau 30 Wilayah Ini Waspada Cuaca Ekstrem Hujan Lebat

Meski diprediksi kekuatannya melemah, Siklon Tropis Herman ini harus tetap diwaspadai masyarakat karena bisa berdampak tidak langsung pada cuaca hingga tinggi gelombang laut di sejumlah wilayah di Indonesia.

Siklon Tropis Herman secara tak langsung bisa mengakibatkan hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang di Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Yogyakarta.

Akibat siklon ini, tinggi gelombang juga diprediksi mencapai 4-6 meter di Perairan Samudra Hindia Barat Lampung, Selatan Banten, hingga Jawa Timur.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x