Kompas TV regional berita daerah

Berburu Takjil di Taman Gajah Bandar Lampung

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 12:28 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Lokasi taman gajah yang ada di kawasan Enggal Kota Bandar Lampung setiap tahunnya di bulan ramadan selalu dijadikan sebagai salah satu pusat pasar takjil.

Berbagai jenis kudapan berbuka puasa seperti minuman segar, kolak, kue hingga gorengan dijajakan ditempat ini. Bahkan berbagai menu makanan lauk pauk juga tersedia dan kerap dimanfaatkan warga yang tidak sempat memasak dirumah.

Kali ini saya ingin mencari minuman segar serta yang tak boleh ketinggalan adalah kolak kolang kaling dan gorengan yang wajib saya beli untuk disantap ketika waktu berbuka puasa tiba.

Baca Juga: Belasan Remaja Perang Sarung Demi Konten Media Sosial

Semua jenis makanan pembuka puasa disini jual relatif murah mulai dari Rp5000 hingga belasan ribu rupiah.

Pasar takjil Taman Gajah Kota Bandar Lampung selalu ramai diserbu warga yang ingin berburu menu berbuka puasa.

Selain banyak menu makanan yang dijajakan dengan harga murah, lokasinya yang berada di pusat kota ini juga dinilai cukup mudah dijangkau.

"Karena disini pilihan makanannya banyak, ramai, harganya terjangkau jadi sering kesini sekalian nyore," ujar Lina Pembeli Takjil.

"Lebih praktis yang pasti gak masak lagi," tambah Lina.

Bagi para pedagang takjil, bulan ramadan menjadi berkah tersendiri. Pasalnya hasil penjualan dinilai cukup menguntungkan yang nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan di hari raya idul fitri.

"Di bulan ramadan ini alhamdulillah pemasukan lebih besar dari hari-hari biasa. Hari pertama ramadan kemarin tembus Rp700.000," ujar Amel Pedagang.

Tidak hanya di kawasan taman gajah, pasar takjil di kota dengan julukan tapis berseri ini juga tersedia di sejumlah kawasan lainnya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Kota Bandar Lampung di masa ramadan, tentu wajib rasanya untuk berburu berbagai makanan pembuka puasa.

#takjil #ramadan #tamangajah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x