Kompas TV olahraga sepak bola

Sedihnya Hugo Samir, Mimpi Lawan Brasil di Piala Dunia U20 Pupus

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 21:21 WIB
sedihnya-hugo-samir-mimpi-lawan-brasil-di-piala-dunia-u20-pupus
Pemain Timnas U20 Indonesia Hugo Samir. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Timnas U20 Indonesia Hugo Samir sangat sedih usai mimpinya belawan Brasil di Piala Dunia U20 harus pupus.

Hugo, yang baru bisa kembali bermain setelah dihukum Komite Disiplin (Komdis) PSSI selama 12 bulan pada November 2021 lalu saat bermain di Bhayangkara FC U18, sangat menyayangkan mimpinya harus kandas karena hal di luar sepak bola.

"Pastinya sedih sekali. Saya habis larangan bermain setahun. Terus dapat rezeki bisa main di Timnas Indonesia, tuan rumah di Indonesia, tapi enggak jadi. Sedih, kecewa, sama terpukul," kata Hugo dalam program Rosi, Kamis (30/3/2023).

Saat merasakan kesedihan tersebut, Hugo kemudian mendapat semangat dari sang ayah, Jacksen F Thiago.

Meski begitu, kekecewaan tetap dirasakan Hugo, karena mimpinya untuk melawan Brasil di Piala Dunia U20 tak bisa tercapai.

"Ya langsung saya telepon Papa, terus di situ ada adik saya. Saya cuma telepon, udah langsung nangis," ungkapnya.

"Papa yang support saya. Papa ngomong, 'Hugo sabar saja'. Saya diajak ngobrol, udah nggak bisa ngomong, bener-bener sedih."

Baca Juga: Pemain Timnas Kecewa Berat Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Sudah janji sama Papa. Kalau bisa, saya satu grup sama Brasil, terus saya bisa bikin gol, Papa sama Mama nonton di lapangan, selebrasi di depan mereka. Itu semua nggak jadi gara-gara hal-hal yang nggak penting buat saya," ucapnya.

Ia menambahkan, sepak bola itu bukan tentang agama, sehingga siapa pun tetap bisa bermain dan menikmati olahraga terpopuler di dunia itu.

"Sepak bola bukan tentang agama, semua agama bisa ikut sepak bola, bisa nonton, menikmati," ujarnya.

Para pemain Timnas U20 Indonesia saat berkunjung ke Newsroom Kompas TV, Kamis (30/3/2023). (Sumber: KompasTV/Dentamira Kusuma)

Seperti yang diberitakan sebelumnya, FIFA mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 pada Rabu (29/3/2023) kemarin.

Dalam pernyataannya resminya, FIFA tidak menyatakan secara gamblang apa alasan dicabutnya hak Indonesia sebagai tuan rumah dengan hanya menuliskan "karena situasi saat ini".

Namun, berbagai media asing menuliskan bahwa penolakan terhadap kedatangan Timnas Israel menjadi alasan tindakan yang dilakukan oleh FIFA.

Akibat pembatalan Piala Dunia U20 di Indonesia, FIFA pun tengah bersiap untuk menjatuhkan sanksi kepada PSSI. 

Baca Juga: Sampaikan Permintaan Maaf, PSSI dan Pemerintah Siap Jamin Masa Depan Timnas U20!


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x