Kompas TV olahraga sepak bola

Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger Masuk Jajaran Premier League Hall of Fame

Kompas.tv - 29 Maret 2023, 20:50 WIB
sir-alex-ferguson-dan-arsene-wenger-masuk-jajaran-premier-league-hall-of-fame
Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger dilantik masuk Premier League Hall of Fame, Rabu (29/3/2023). (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Dua pelatih legendaris Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger masuk ke dalam jajaran Premier League Hall of Fame, Rabu (29/3/2023).

Hall of Fame merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Premier League kepada individu yang memiliki rekor kesuksesan luar biasa dan telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi kompetisi sejak didirikan pada tahun 1992.

Ferguson dan Wenger merupakan dua pelatih tersukses di Premier League bersama klubnya masing-masing.

Sir Alex Ferguson mencatatkan prestasi bersama Manchester United di mana ia mampu memenangkan 13 gelar liga selama 27 tahun kariernya di Old Trafford.

Salah satu warisan terbesar Fergie adalah "Class of 92" di mana para pemain muda Manchester United saat itu bisa menunjukkan performa yang luar biasa dan menjadi bintang sepak bola dunia.

Sejumlah pemain yang pernah dilatih oleh Sir Alex Ferguson juga tercatat masuk ke dalam Premier League Hall of Fame yaitu David Beckham, Eric Cantona, Roy Keane, Wayne Rooney, Peter Schmeichel dan Paul Scholes.

"Saya benar-benar senang dilantik ke dalam Hall of Fame Liga Premier," kata Sir Alex dikutip dari laman resmi Premier League.

"Suatu kehormatan ketika Anda menerima pengakuan seperti ini. Namun, ini bukan hanya tentang saya sebagai pribadi. Ini tentang pekerjaan di Manchester United dan ikatan yang kami miliki selama bertahun-tahun, jadi saya juga bangga dengan klub, staf, dan para pemain saya."

“Pekerjaan saya adalah membuat para penggemar pulang dengan bahagia. Sejarah United dan harapan saya sendiri adalah hal-hal yang mendorong saya, dan saya kemudian harus mencoba dan mengembangkan semua pemain saya dengan harapan yang sama dan memastikan kami bisa keluar dan mencapainya."

"Saya merasa Arsene adalah orang yang sangat layak dilantik karena dia mengubah Arsenal Football Club secara fantastis. Mereka menjadi tim yang tangguh untuk bersaing dan kami berdua ingin menang, yang memotivasi kami lebih jauh."

Baca Juga: Wayne Rooney dan Patrick Vieira Masuk Hall of Fame Liga Premier Inggris



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x