Kompas TV regional berita daerah

Jajaran Koarmada III Lantamal X Bantu Evakuasi Nelayan Tenggelam di Holtekamp Jayapura

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - TNI Al/Koarmada III, Sea Rider Satrol Lantamal X Jayapura, yang merupakan jajaran Koarmada III membantu evakuasi satu nelayan yang dikabarkan tenggelam di perairan Holtekamp Minggu (26/03/2023).

Dimana setelah mendapatkan laporan orang tenggelam di perairan Holtekamp Jayapura Papua, Lantamal X kemudian menggerakan dua unsur yakni sea raider 02 dan 03 untuk melakukan pencarian orang tenggelam tersebut.

Setelah pencarian hari kedua barulah nelayan yang tenggelam di pantai Holtekamp Kota Jayapura berhasil ditemukan meninggal terapung, oleh tim Sar gabungan dari Satrol Lantamal X, Kantor Sar Jayapura dan Polairud Polda Papua.

Jenazah korban atas nama Kristian Arwam Warga Kota Suakarsa, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, selanjutnya dievakuasi menggunakan Sea Rider 03 menuju Dermaga Satrol Lantamal X untuk diserahkan kepada keluarga korban.

Di tempat terpisah, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksda TNI Agus Hariadi, menyampaikan seluruh Prajurit dan KRI selalu siap dalam kegiatan pengamanan di wilayah perbatasan NKRI serta dalam pelaksanaan search and rescue (SAR) di perairan yang berada di wilayah kerja Koarmada III untuk membantu masyarakat dan dalam pelaksanaannya selalu bersinergi  dengan instansi dan lembaga terkait dan seluruh masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x