Kompas TV regional sumatra

Keluarga Kirim Surat ke Kapolri Minta Kasus Kematian Bripka Arfan Mendapat Perhatian

Kompas.tv - 25 Maret 2023, 20:40 WIB
keluarga-kirim-surat-ke-kapolri-minta-kasus-kematian-bripka-arfan-mendapat-perhatian
Bripka Arfan Saragih, anggota Sat Lantas Polres Samosir yang disebut meninggal dunia karena bunuh diri dengan minum racun sianida. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keluarga Bripka Arfan Saragih mengirimkan surat ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

Isi surat tersebut meminta bantuan Kapolri Listyo untuk memberi perhatian dan mengusut kematian anggota Sat Lantas Polres Samosir Bripka Arfan dikarenakan keluarga menemukan kejanggalan.

Kuasa Hukum Keluarga Bripka Arfan Saragih, Fridolin Siahaan, menyatakan setelah Polres Samosir merilis kematian Bripka Arfan pada 14 Maret 2023, keluarga tidak memilih untuk melakukan pelaporan ke Polda Sumatera Utara. 

Pelaporan yang dilakukan pada 17 Maret 2023 ini lantaran keluarga tidak yakin Bripka Arfan meninggal dunia karena bunuh diri meminum racun sianida.

Baca Juga: Tim Gabungan Selidiki Kematian Bripka Arfan Saragih yang Terjerat Penggelapan Pajak

"Keluarga meminta transparan menungkap kasus kematian almarhum, karena supaya diterima masyarakat dan keluarga," ujar Fridolin di program Kompas Petang KOMPAS TV, Sabtu (25/3/2023).

Kejanggalan Kematian

Fridolin menambahkan kejanggalan kematian Bripka Arfan menambah kecurigaan keluarga atas meninggalnya anggota Sat Lantas Polres Samosir itu. 

Kejanggalan yang ditemukan keluarga yakni hasil autopsi yang menemukan luka benda tumpul di kepala bagian belakang jenazah alamarhum. 

Baca Juga: Hasil Otopsi: Bripka Arfan Saragih Meninggal karena Luka Benda Tumpul dan Lemas Keracunan Sianida

Kemudian sebelum hasil autopsi keluar Polres Samosir menyatakan Bripka Arfan meninggal karena bunuh diri meminum racun sianida. Jenazah Bripka Arfan pun ditemukan di tempat terbuka.

"Kami merasa ini sangat janggal kalau dia melakukan bunuh diri di tempat terbuka dan tidak ada masyarakat yang melihat," ujar Fridolin.

Terseret Kasus Pajak



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x