Kompas TV regional berita daerah

Kondisi Perairan Laut Jawa Aman Untuk Pelayaran

Kompas.tv - 24 Maret 2023, 15:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Dari hasil pantauan BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang, langit perairan di Laut Jawa terpantau dalam kondisi cerah dengan kondisi angin berkisar tidak terlalu kencang dan langit tidak berawan.

Kondisi laut tenang dengan suasana cerah dan tidak ada air pasang laut ini, diprediksi akan berlangsung hingga seminggu ke depan.

Adanya kondisi yang terpantau aman untuk pelayaran ini, BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang, tetap melakukan update pantuan cuaca di perairan Laut Jawa yang sewaktu-waktu dapat berubah. Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang mengaku, kondisi cuaca cerah yang terjadi di Laut Jawa ini sudah terjadi dua hari yang lalu, dan diprediksi akan berlangsung hingga seminggu ke depan.

“Pada saat ini di Tanjung Mas Semarang, berdasarkan analisis BMKG bahwa kondisi gelombang untuk tanggal 24-28 Maret 2023 konidisi gelombang tenang, dan terpantau kondisi awan di Semarang pada kondisi cerah dan aman untuk berlayar,” ucap Retno Widyaningsih, Kepala BMKG Maritim Tanjung Emas Semarang.

Selain dalam kondisi aman untuk pelayaran dan melaut, BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang juga mencatat belum ada kenaikan air pasang laut di pesisir Pantai Utara Semarang dan sekitarnya. Saat ini kecepatan angin berkisar pada 20 knot dengan gelombang sekitar 0,5 meter.

#bmkg #lautjawa #gelombanglaut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x