Kompas TV regional berita daerah

Kerangka Manusia Ditemukan di Plafon Rumah Kosong

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 17:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Keberadaan kerangka manusia di rumah kosong Jalan Karangrejo Timur, Gajah Mungkur, Semarang ini diketahui, pada Rabu (22/03/2023) sore. Dimana saat itu ada seorang warga sedang melintas melihat ada kaki manusia yang mengantung di plafon. Temuan itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Gajah Mungkur.

Laporan tersebut ditindaklanjuti oleh tim Inafis Polrestabes Semarang dan forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Kariadi Semarang untuk melakukan pengecekan di lokasi. Dengan bantuan relawan, akhirnya mayat berjenis kelamin laki-laki ini berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Kariadi untuk divisum.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, polisi turut mengamankan sejumlah barang yang diduga adalah milik pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut.

“Informasi dari masyrakat, bahwa ada mayat di Kelurahan Karang Rejo, kemudian kita menuju ke TKP dan benar ternyata ada mayat. Kemudian kita konfirmasi ke Polrestabes Semarang dan tim Inafis, untuk jenis kelamin diduga laki-laki,” ungkap Kompol Rendi Johan Prasetyo, Kapolsek Gajah Mungkur Semarang.

Sementara itu, salah satu warga mengaku pernah melihat pemulung mengambil barang-barang yang ada di rumah kosong tersebut.

“Kalau saya sendiri, pernah lihat pemulung mengambili barang-barang di rumah itu. Lha itu, pada ngambilin besi-besi pagar rumah,” ucap Martini, warga Karang Rejo.

Untuk mengetahui penyebab pasti kematian, serta untuk mengungkap identitas mayat, Polsek Gajah Mungkur akan menunggu hasil visum dari forensik RSUP Dr Kariadi Semarang.

#kerangkamanusia #polsekgajahmungkur #semarang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x