Kompas TV entertainment selebriti

Ramadan 2023 Jadi Momen Bedu Tingkatkan Kualitas Ibadah, Ingin Raih Lailatul Qadar

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 19:37 WIB
ramadan-2023-jadi-momen-bedu-tingkatkan-kualitas-ibadah-ingin-raih-lailatul-qadar
Pelawak Harabdu Tohar alias Bedu. (Sumber: Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ramadan 1444 H/2023 menjadi momen yang berarti bagi pelawak Bedu. Dia ingin meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci ini.

“Ramadan tahun ini saya pengin meningkatkan lagi kualitas ibadah saya,” kata Bedu di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini, seperti dilansir dari Warta Kota.

Baca Juga: Nahdatul Ulama Rukyatul Hilal di 50 Titik untuk Tentukan Awal Ramadan

Pria 43 tahun itu menyadari bahwa ibadahnya di satu tahun belakangan belum maksimal karena padatnya jadwal kerja. Dengan datangnya bulan Ramadan, dia berharap lebih bisa meluangkan waktu untuk beribadah.

“Tahun ini saya enggak sibuk, semoga saya bisa meningkatkan lagi kualitas ibadah sama keluarga,” tutur Bedu.

Tak hanya itu, Bedu juga berencana mengejar keberkahan malam seribu bulan alias lailatul qadar. Untuk itu, dia sudah menyiapkan diri agar dapat beribadah secara maksimal.

“Saya juga mau mengejar malam seribu bulan. Harusnya bisa karena tidak sibuk bekerja. Ya, semoga sehat agar bisa menjalankan ibadah dengan baik,” ungkap dia.

Tak seperti Ramadan di tahun sebelumnya, pemilik nama asli Harabdu Tohar itu ingin menghabiskan bulan puasa dengan berkumpul bersama keluarga.

“Dulu kan sahur dan buka di televisi. (Sekarang) pastinya saya sahur dan buka di rumah saya keluarga,” pungkas dia.

Baca Juga: 6 Bacaan Doa Menyambut Ramadan 2023, Dibaca H-1 Puasa dan Saat Melihat Hilal

Sebagai informasi, Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadan 1444 H/2023 jatuh pada Kamis (23/3/2023) mendatang berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal.

Sementara, Nahdlatul Ulama (NU) dan Kementerian Agama (Kemenag) akan menentukan awal Ramadan melalui pengamatan hilal yang akan dilakukan pada Rabu (22/3/2023) besok.


 



Sumber : Warta Kota


BERITA LAINNYA



Close Ads x